Nia Kurnia: Konsolidasi, Ruh Organisasi

×

Nia Kurnia: Konsolidasi, Ruh Organisasi

Sebarkan artikel ini
TP PKK Sumenep
Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Sumenep, Nia Kurnia Fauzi ketika memimpin Rapat Konsultasi PKK Kecamatan beberapa waktu lalu di Kecamatan Kalianget. (Foto for Mata Madura)

matamaduranews.comSUMENEP-Konsolidasi dan sharing menjadi pondasi utama kuatnya sebuah organisasi. Sebab, penyatuan persepsi untuk mencapai visi besar organisasi akan mudah tercapai.

Kurang lebih demikian komitmen pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dalam menggerakkan roda organisasi.

Sebagaimana pernyataan Wakil Ketua I TP PKK Sumenep, Nia Kurnia Fauzi ketika memimpin Rapat Konsultasi (Rakon) PKK Kecamatan se-Kabupaten beberapa waktu lalu, aktif di organisasi bukan semata sekedar untuk mempertegas jati diri dan status sosial individu.

“Melainkan menjadikan organisasi sebagai media pengabdian bagi sesama,” ungkapnya.

Terlebih, kata Ibu Nia yang juga anggota DPRD Sumenep ini, PKK merupakan organisasi yang berafiliasi dengan pemerintah. Maka, tugas utamanya ikut membantu dan mendorong semua program Pemkab Sumenep dalam segala hal.

“PKK itu bukan organisasi profit, bukan pula perusahaan, sehingga tidak akan menghasilkan apa-apa selain kemaslahatan untuk masyarakat,” pesan Nia Kurnia di depan pengurus PKK kecamatan kala itu.

Sebab itu, Bu Nia mengingatkan pentingnya konsolidasi dan sharing bersama. Menurut dia, hanya dengan cara itu gerak langkah PKK akan lebih terarah.

“Program PKK harus mendukung program skala prioritas Pemerintah Kabupaten Sumenep,” tegas Bu Nia.

Atas dasar itulah, pengurus PKK kecamatan diimbau agar selalu melakukan sinkronisasi program dan penyamaan pandangan. Supaya ke depan program prioritas yang disepakati terlaksana sempurna.

“Kesuksesan program PKK butuh sentuhan dan dukungan semua pihak,” Nia Kurnia memungkasi.

Rusydiyono, Mata Madura

KPU Bangkalan