Pemerintahan

Peminat PPPK Sumenep Membludak

PPPK Sumenep
Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo saat meninjau tes CAT rekrutmen PPPK Sumenep di UNIBA Madura, Minggu 12 November 2023

matamaduranews.com-Peminat Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Sumenep membludak. Dari jumlah peserta pendaftar yang memenuhi syarat ikut test CAT PPPK Sumenep mencapai 2.837 orang.

Tapi peserta yang hadir mengikuti computer assisted test (CAT) di UNIBA Madura pada hari Minggu 12 November 2023 sebanyak 2.813 peserta. Sedangkan 24 peserta yang lain mengikuti tes di luar daerah.

Puluhan peserta itu ikut tes di Kantor Regional II BKN Surabaya, BKN Pusat Jakarta, Gedung Hall Simpang Lima Kediri Jatim, MG Setos Hotel Semarang, dan Poltekkes Kemenkes Surabaya.

Untuk memastikan pelaksanaan CAT berjalan lancar, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo meninjau dan memberikan arahan peserta tes.

”Kami memberikan semangat kepada peserta untuk mengerjakan soal dengan tenang dan sabar karena yang jelas kompetisinya sangat ketat. Jumlah pesertanya ribuan. Kebutuhannya sangat terbatas,” katanya seperti dikutip situs radamadura.

Bupati Fauzi berharap, rekrutmen PPPK Sumenep menjadi jawaban kebutuhan aparatur negara. Juga dapat meningkatkan kinerja birokrasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

”Seleksi PPPK benar-benar menghasilkan aparatur yang profesional dan berkualitas demi mendorong pembangunan di daerah,” harap Fauzi.

Sementara Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep Arif Firmanto menjelaskan, sebanyak 2.813 peserta PPPK itu terdiri atas 1.628 guru, 562 tenaga teknis, dan 623 tenaga kesehatan.

Ribuan pendaftar itu untuk mengisi kebutuhan 311 kursi. Yakni, 183 guru, 64 tenaga teknis, dan 64 tenaga kesehatan.

Arif memastikan, tidak ada pesanan dari pihak mana pun. Sebab, skoring nilai dilakukan dengan transparan dan dapat diketahui oleh semua pihak. (/*)

Exit mobile version