Pemkab Sumenep Gandeng Indomaret Pasarkan Produk UMKM

×

Pemkab Sumenep Gandeng Indomaret Pasarkan Produk UMKM

Sebarkan artikel ini
Launching Produk UMKM Sumenep
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi saat launching Produk UMKM di gerai Indomaret Jl. KH Zainal Arifin Bangselok, Kecamatan Kota Sumenep. (Foto IST/Mata Madura)

matamaduranews.comSUMENEP-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep menggandeng Indomaret sebagai lahan untuk pasarkan produk  Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kota Keris.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, me-launching produk-produk lokal Sumenep yang menjadi mitra usaha di Indomaret, Rabu (28/04/2021) di gerai Indomaret Jl. KH Zainal Arifin Bangselok, Kota Sumenep.

Hadir dalam kegiatan tersebuy Pimpinan Cabang PT. Indomarco Prismatama (Indomaret) Veronika Gratiawati.

Bupati Fauzi menerangkan, kerja sama dengan Indomaret merupakan langkah pemerintah daerah guna memberikan pangsa pasar bagi UMKM di Sumenep, agar produknya bisa bersaing di pasaran.

“Kami yakin produk UMKM kita mampu bersaing di pasaran. Makanya dengan kerjasama dengan Indomaret ini saya yakin akan memberikan dampak positif bagi pelaku UMKM,” katanya, Rabu (28/04/2021).

Bupati Fauzi berharap, dengan kesiapan Indomaret sebagai pasar produk UMKM, ke depan diharapkan inovasi terus dilakukan oleh UMKM agar bisa menarik konsumen, baik dari sisi kualitas maupun kemasannya.

Pimpinan Cabang PT. Indomarco Prismatama (Indomaret), Veronika Gratiawati mengaku sangat mengapresiasi produk-produk UMKM lokal Sumenep agar semakin terpasarkan dengan massif.

“Produk UMKM Sumenep mempunyai nilai jual dan daya saing tinggi. Kami yakin ke depan bisa meningkatkan perputaran nilai ekonomi di Kabupaten Sumenep khususnya bagi pelaku UMKM itu sendiri,” ungkapnya.

Rusydiyono, Mata Madura

KPU Bangkalan