Pemerintahan

Pemkab Sumenep Gratiskan Vaksinasi dan Tes Swab bagi Peserta Seleksi CPNS dan PPPK

×

Pemkab Sumenep Gratiskan Vaksinasi dan Tes Swab bagi Peserta Seleksi CPNS dan PPPK

Sebarkan artikel ini
Pendaftaran CPNS dan PPPK Tahun 2021
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi bersama Kepala BKPSDM Sumenep, Abdul Madjid. (Foto IST/Mata Madura)

matamaduranews.comSUMENEP-Pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), baik guru maupun non-guru, di lingkungan Kabupaten Sumenep, akan segera dilaksanakan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusian (BKPSDM) Sumenep, Abd. Madjid menyampaikan, pada tes CPNS kali ini ada sejumlah kebijakan yang mesti dipatuhi oleh para peserta sebelum mengikuti tes. Salah satunya ialah  sudah vaksinasi Covid-19 dan tes swab.

“Jadi seluruh peserta wajib melakukan vaksinasi. Itu bisa dipersiapkan mulai dari hari ini. Intinya saat pelaksanaan tes CPNS dan PPPK nanti semua peserta sudah divaksinasi,” kata Madjid, Senin (6/9/2021).

Untuk tidak memberatkan peserta tes CPNS dan PPPK, lanjut Madjid, berdasarkan perintah Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, mereka bisa melakukan vaksinasi Covid-19 dan tes swab secara gratis di Puskesmas terdekat.

“Tes swab-nya bisa dilakukan satu hari sebelum pelaksanaan tes. Karena masa berlakunya 1×24 jam. Syaratnya, untuk vaksinasi dan tes, hanya cukup menunjukkan fotokopi kartu peserta dan KTP,” jelasnya.

Menurut Madjid, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Sumenep agar seluruh Puskesmas bisa memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 dan tes swab kepada seluruh peserta tes CPNS dan PPPK secara gratis.

“Itu perintah Bapak Bupati,” tegasnya.

Sementara mengenai kepastian pelaksanaan tes CPNS dan PPPK, menurut Madjid menunggu hasil rapat di Surabaya, mulai hari ini sampai Rabu, 6-8 September 2021.

“Nanti pengumumannya akan diumumkan di website BKPSDM Sumenep, setelah ada keputusan rapat yang dilaksanakan hari ini sampai Rabu,” tambah Madjid.

Rusydiyono, Mata Madura

KPU Bangkalan