Pengabdian Himpass Dapat Apresiasi Wabup Sumenep

×

Pengabdian Himpass Dapat Apresiasi Wabup Sumenep

Sebarkan artikel ini
Himpunan Pemuda Kepulauan Sapeken Sumenep
Wakil Bupati Sumenep, Ny. Hj. Dewi Khalifah saat sambutan pada pembukaan kegiatan Pengabdian III Himpass sekaligus Launching Desa Digital di Desa Pagerungan Kecil, Sapeken. (Foto for Mata Madura)

matamaduranews.comSUMENEP-Program Pengabdian III Himpunan Mahasiswa Kepulauan Sapeken Sumenep (Himpass) mendapat apresiasi Wakil Bupati Sumenep, Ny. Hj. Dewi Khalifah.

Apresiasi tersebut disampaikan Wabup ketika menghadiri kegiatan pengabdian III Himpass di Desa Pagerungan Kecil, Kecamatan Sapeken, Selasa (4/05/2021).

“Pengabdian III Himpass di Desa Pagerungan Kecil ini merupakan sinergi yang perlu dipertahankan untuk saling mengembangkan potensi desa melalui digitalisasi desa,” katanya, Selasa (4/05) lalu.

Karena itu, Wabup yang juga Ketua Muslimat NU Sumenep berharap agar Himpass tetap konsisten menjadi mitra semua desa yang ada di Kecamatan Sapeken.

“Saya berharap Himpass harus tetap konsisten untuk bisa menjadi mitra di semua desa yang ada di Kecamatan Sapeken ini, agar ke depan seluruh program pemerintah daerah bisa ikut serta diawasi dan dikawal dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Halilurrahman, Kepala Desa Pagerungan Kecil menghaturkan banyak terima kasih kepada Wabup Nyai Eva yang bersedia menghadiri kegiatan Pengabdian III Himpass sekaligus Launching Desa Digital.

“Untuk saat ini, kami Pemerintah Desa Pagerungan Kecil memang akan lebih konsentrasi lagi pada pengembangan potensi desa untuk lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Namun, bukan berarti kami abai terhadap kepentingan lainnya,” ujar Halil.

Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Pagerungan Kecil itu, juga dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Sapeken, tokoh masyarakat, Puskesmas Pembantu (Pustu) dan Comdev Kangean Energy Indonesia (KEI).

Selain menghadiri kegiatan Pengabdian Himpass III dan Launching Desa Digital Pagerungan Kecil, dalam kunjungan ke kepulauan kali ini, Wabup Nyai Eva juga menyempatkan diri mengunjungi beberapa desa di Kecamatan Sapeken.

Rusydiyono, Mata Madura

KPU Bangkalan