Pengusaha Jakarta Buka Resto Islami Pakai Brand Visit Sumenep

×

Pengusaha Jakarta Buka Resto Islami Pakai Brand Visit Sumenep

Sebarkan artikel ini
Pengusaha Jakarta Buka Resto Islami Pakai Brand Visit Sumenep
KOLASE: Geslim Resto dan salah satu pengunjung berpose dengan latar Geslim Resto. (Foto Hambali/Mata Madura)

MataMaduraNews.comSUMENEP-Nanang Wahyudi, SH, pengusaha Jakarta memiliki penciuman bisnis yang tajam untuk investasi di Sumenep, Madura, Jawa Timur. Di tengah keramaian perbincangan Visit Sumenep 2018, dia menggelontorkan uang miliaran rupiah untuk buka rumah makan dengan fasilitas ruang makan karaoke islami.

Geslim (Generasi Muslim) jadi nama restonya. Semua karyawan perempuan diwajibkan berpakaian hijab. Ruang makan berfasilitas karaoke transparan.

Owner Geslim Resto, Nanang Wahyudi, SH kepada sejumlah wartawan mengatakan, usaha resto sengaja ia buka semata menyambut momentum Visit Sumenep 2018.

”Usaha saya banyak di Jakarta dan luar provinsi, Mas. Usaha resto ini hanya untuk ramaikan Visit Sumenep saja,” terang pengusaha asal Sapudi ini, Kamis (01/03/2018).

Pengusaha Jakarta Buka Resto Islami Pakai Brand Visit Sumenep
Owner Geslim Resto, Nanang Wahyudi, SH dan isterinya, Ina Marlina. (Foto for Mata Madura)

Geslim Resto, kata Yudi-panggilan akrabnya, memiliki aturan sesuai syar’i. Seperti, miras dan narkoba dilarang masuk.

”Fasilitas karaoke sengaja saya buat transparan untuk menghormati kearifan lokal.  Manajemen juga akan memasang CCTV, jika memang diperlukan ,” sambung pengusaha muda ini.

Yudi berharap kehadiran Geslim Resto menjadi hiburan alternatif di tengah asumsi negatif publik tentang dunia hiburan di Kota Sumenep.

BACA JUGA:

Karena itu, Yudi sengaja menggandeng sejumlah habaib dan lora (putra kiai, red.) sebagai penasihat dalam manajemen Geslim Resto.

”Manajemen, saya jamin tidak akan berani berbuat diluar syariat Islam karena selalu dipantau oleh para habaib dan lora,” sambung pria usia 28 tahun ini.

Fasilitas Geslim Resto menyediakan permainan anak, karaoke islami dan live musik.

”Kamis malam (01/03/2018) kami akan menggelar syukuran Geslim Resto yang insyaAllah akan dihadiri Bupati Sumenep, Wabup, Kapolres, pengusaha dan sejumlah pejabat pemkab Sumenep,” ujar Yudi di lokasi Geslim Resto, Jl Trunojoyo, Gedungan Sumenep, Utara pertigaan menuju terminal bus.

Hambali Rasidi, Mata Madura

KPU Bangkalan