Budaya

Perawatan Stadion Kerapan Sapi Bangkalan Telan Rp 1,9 M

×

Perawatan Stadion Kerapan Sapi Bangkalan Telan Rp 1,9 M

Sebarkan artikel ini
Perawatan Stadion Kerapan Sapi Bangkalan Telan Rp 1,9 M
Kerapan Sapi salah satu budaya Madura foto/tribunnews.com
Kerapan Sapi salah satu budaya Madura foto/tribunnews.com
Kerapan Sapi salah satu budaya Madura
foto/tribunnews.com

MataMaduraNews.comBANGKALAN-Kondisi Stadion Karapan Sapi (SKEP) R.P Moh. Noer Bangkalan yang terkesan tidak terawat membuat pemerintah harus menganggarkan biaya perawatan pada tahun anggaran 2017. Anggaran tersebut menelan Rp 1,9 Miliar.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Bangkalan Moh. Fahri. Menurutnya anggaran sebesar Rp 1,9 Miliar tersebut akan digunakan untuk memperbaiki kondisi stadion. “Iya kan kondisi yang sekarang sudah tau sendiri gimana, lapangannya becek gitu,” ujarnya kepada MataMaduraNews.com, saat ditemui dikantornya, Senin (27/03).

Dikatakan, dengan anggaran tersebut, nanti pagar stadion akan menggunakan bahan jenis viber dan steanles. Juga untuk lapangan yang becek akan di buat lebih tinggi sehingga air tidak lagi menggenang. “Iya nanti akan di uruk total agar tidak becek lagi,” imbuhnya.

Selama ini, lanjutnya, sumbangan pendapatan Stadion Karapan Sapi R.P Moh. Noer yang berada di Kelurahan Bancaran tersebut masih kecil terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bangkalan. Tentu saja menurutnya hal itu disebabkan karena tidak ada yang mau menyewa stadion dengan kondisi buruk.

“Ya mudah-mudahan nanti setelah di perbaiki akan semakin banyak menyumbang ke PAD, ya tentunya pihak Disporabud harus bekerja maksimal,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bangkalan Lily Setiawaty mengatakan, demi efektivitas pergelaran karapan sapi di bangkalan stadion tersebut memang harus dilakukan perbaikan. “Iya itu kan demi efektivitas bersama mas jadi wajar lah,” jelasnya.

Ia menambahkan jika setelah diperbaiki nanti ada yang ingin menyewa stadion, maka harus mematuhi semua sesuai peraturan yang ada termasuk masalah harga sewa. “Ya kan semua sudah ada perdanya jadu harus dipatuhi itu,” imbuhnya.

Ia berharap nantinya sumbangan dari stadion karapan sapi kepada PAD Bangkalan akan semakin meningkat. Tak hanya itu ia juga berharap jika nanti stadion sudah diperbaiki, karapan sapi piala presiden bisa digelar di Bangkalan. “Ya bisa saja kan nanti gantian tidak hanya digelar di pamekasan saja,” pungkasnya.

Agus, Mata Bangkalan

 

KPU Bangkalan