Polisi Bangkalan Sambut Aksi Trunojoyo Bergerak Dengan Asmaul Husna

×

Polisi Bangkalan Sambut Aksi Trunojoyo Bergerak Dengan Asmaul Husna

Sebarkan artikel ini
Polisi Bangkalan Sambut Aksi Trunojoyo Bergerak Dengan Asmaul Husna
Polisi Bangkalan menyambut massa Aksi Trunojoyo Bergerak saat berada di depan gedung DPRD Bangkalan. (matamadura.syaiful)

matamaduranews.com-BANGKALAN-Aparat kepolisian Polres Bangkalan  punya cara sendiri menyambut pendemo Trunojoyo Bergerak dalam menolak Omnibus Law Undang-undang (UU) Cipta Kerja di halaman Kantor DPRD Bangkalan, Selasa (13/10/2020).

Menariknya, Polisi yang bertugas mengamankan aksi unjuk rasa menyambut kedatangan ratusan mahasiswa dengan membaca asmaul husna.

Dengan seragam coklat, lengkap dengan, mereka mengumandangkan asmaul husna di depan massa aksi.

Setelah itu mahasiswa, memulai menyampaikan aspirasinya menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja yang telah disahkan DPR.

“Kami Menolak keras Omnibuslaw Ciptaker,” ungkap salah seorang massa aksi, Rama.

“DPR kebijakan tidak pro terhadap rakyat kecil. Keluarnya Omnibus Law menindas rakyat kecil. Kita angkat tangan menolak UU Omnibus Law itu,” teriak Rama.

Kata Rama, di tengah pandemi ini, banyak korban karena terpapar Corona.

Menurutnya pemerintah dan legislatif tidak melihat keadaan rakyat kecil. Maka dia meminta untuk membatalkan UU Omnibus Law Cipta Kerja.

“COVID sudah banyak memakan korban, tetapi pemerintah legislatif tidak melihat persoalan itu. Omnibus Law menindas rakyat kecil. Kita lawan, tolak Omnibus Law,” kata dia.

Undang – undang ini, kata Rama lebih banyak menguntungkan investor dan merugikan pekerja.

Ini sangat berbeda dengan undang-undang  tenaga kerja sebelumnya yang masih berpihak dengan pekerja.

“Kami minta wakil Rakyat DPR-RI dapil Madura yang berada di Bangkalan dapat memberikan solusi. Yaitu ikut memeprtemukan kita dalam daring Online untuk tolak Omnibuslaw,” pinta Rama.

Pantauan Mata Madura, massa aksi melakukan long march dari stadion Bangkalan. Massa aksi berjalan kaki menuju gedung Legislatif Bangkalan sejauh 1 KM.

Diketahui, dalam aksi tersebut akses lalu lintas di Jl. Soekarno Hatta lumpuh total. Dua ruas jalan tersebut ditutup mulai pukul 14.00 WIB.

Pihak kepolisian mengalihkan lalu lintas dari arah selatan dialihkan ke Jl. RE. Martadinata dan dari arah utara diarahkan ke Jl. Sedingkap.

Syaiful, Mata Madura

KPU Bangkalan