Pemerintahan

Rangkaian Hari Jadi Sumenep Ke-752 Diisi Khatmil Quran dan Doa Keselamatan

×

Rangkaian Hari Jadi Sumenep Ke-752 Diisi Khatmil Quran dan Doa Keselamatan

Sebarkan artikel ini
Hari Jadi Sumenep
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi didampingi Kabag Kesra Setdakab Sumenep Kamiluddin ketika menyerahkan hadiah kepada pemenang Lomba Baca Kitab Kuning pada kegiatan Khatmil Quran dan Doa Keselamatan, Sabtu (30/10/2021) malam

matamaduranews.comSUMENEP-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep menggelar Khatmil Quran dan Doa Keselamatan untuk Sumenep, Sabtu (30/10/2021) malam di Pendopo Agung Keraton Sumenep.

Khatmil Quran dan Doa Keselamatan untuk Sumenep ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Sumenep Ke-752 yang jatuh tanggal 31 Oktober besok.

Dalam sambutannya, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menyampaikan, Khatmil Quran dan Doa Keselamatan untuk Sumenep merupakan ikhtiar Pemerintah Daerah supaya Sumenep bebas wabah Covid-19.

“Khatmil Quran dan Doa Keselamatan ini untuk bermunajat kepada Allah SWT, supaya wabah Covid-19 di Indonesia, utamanya Kabupaten Sumenep segera sirna dan berakhir,” kata Bupati Achmad Fauzi.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep itu berharap, dengan acara tersebut bisa mengetuk pintu langit, sehingga Sumenep selalu diberkahi dan mengalami kemajuan.

“Upaya mengatasi wabah Covid-19 yang dilakukan oleh semua lapisan masyarakat yakni tawakkal dan berdoa kepada Allah SWT dan ikhtiar dengan vaksin, serta menerapkan Protokol Kesehatan,” terang Bupati.

Suami Nia Kurnia itu juga menyampaikan bahwa capaian vaksinasi sangat penting untuk menentukan level PPKM Kabupaten Sumenep yang masuk katagori level 3.

Karena itu, Bupati Achmad Fauzi meminta dukungan semua elemen masyarakat agar target vaksinasi tercapai dan level Kabupaten Sumenep semakin baik. Sehingga, nantinya masyarakat bisa beraktivitas dengan normal.

“Secara umum perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Sumenep sudah mendatar atau  pasien positif Covid-19 sudah tidak signifikan, tetapi masih masuk kategori level 3 karena vaksinasi belum mecapai target,” pungkasnya.

Usai Khatmil Quran dan Doa Keselamatan untuk Sumenep, Bupati Achmad Fauzi menyerahkan hadiah dan penghargaan kepada juara Lomba Baca Kitab Kuning.

Setelah penyerahan penghargaan itu, acara malam ini dilanjutkan dengan santunan kepada anak yatim. (*)

KPU Bangkalan