Hukum dan Kriminal

Rumah Warga di Bangkalan Dibakar Orang Tak Dikenal

×

Rumah Warga di Bangkalan Dibakar Orang Tak Dikenal

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Kebakaran
Ilustrasi

matamaduranews.comBANGKALAN-Rumah warga di kampung Paka’an, Dusun Gelimbur, Desa Lerpak, Kecamatan Gegger, Bangkalan, Madura, Senin dini hari (2/3/2020) dibakar orang tak dikenal (misterius).

Yadi korban kebakaran misterius itu. Menurutnya, kebakaran terjadi sekitar pukul 02.00 – 03.00 WIB. Dirinya langsung bangun setelah mendengar ledakan api di belakang rumahnya.

“Saat mendengar bunyi ledakan saya langsung keluar rumah,” cerita Yadi kepada Mata Madura, Selasa (3/3/2020).

Mendengar ada ledakan dengan percikan api hingga membakar rumahnya, Yadi segera bergegas mengambil air untuk memadamkan api tersebut.

Yadi menyebut pembakaran rumahnya merupakan bentuk teror dari orang tak dikenal. Yadi mengaku sedih atas musibah yang baru dialami bersama keluarganya. Dia menduga, ada orang yang sengaja membakar rumahnya

“Ada unsur kesengajaan sepertinya, tapi saya tidak pernah bermasalah dengan orang lain. Tidak tahu juga kalau ada yang menaruh dendam atau benci kepada saya,” tambah Yadi.

 

Rumah Warga di Bangkalan Dibakar Orang Tak Dikenal
Rumah Yadi yang dibakar orang tak dikenal (matamadura)

 

Karena itu, Yadi berharap pelaku dapat segera ditemukan agar tidak melakukan teror serupa kepada orang lain.

“Ini merupakan kejadian pertama kali, maka harus dibongkar siapa pelakunya,” pintanya.

Yadi minta kepada Polres Bangkalan agar dapat mengungkap kasus teror kepada dirinya dan keluarga sampai ke akar akarnya.

Yadi menunjuk sejumlah alat bukti berupa botol bensin yang ditemukan di lokasi pembakaran tersebut.

“Intinya saya meminta agar kasus teror pembakaran rumah saya bisa diungkap. Agar masyarakat Bangkalan juga merasa aman dan tidak wawas,” pinta Yadi.

Syaiful, Mata Bangkalan

KPU Bangkalan