Menu

Smart School di Sumenep, Salah Satu Warisan Pendidikan dari Bupati Kiai Busyro

Smart School di Sumenep, Salah Satu Warisan Pendidikan dari Bupati Kiai Busyro
Bupati Sumenep KH A Busyro Karim saat menandatangani prasasti peresmian Gedung Smart School SMP 3 Sumenep Rabu (10/2/2021). Terlihat Plt. Kepala Dinas Pendidikan Moh Iksan dan Kepala Sekolah SMP 3 Sumenep, Syaiful Rijal Alinata ikut mendampingi. (FOTO:HUMASPEMKAB)

matamaduranews.comSUMENEP-Jelang akhir kepemimpinan sebagai Bupati Sumenep. KH A. Busyro Karim meresmikan gedung smart school SMPN 3 Sumenep pada hari Rabu (10/2/2021).

Gedung smart school diresmikan langsung Bupati Sumenep KH A Busyro Karim sebagai salah satu impian lama bupati dalam mewujudkan pendidikan di Sumenep yang lebih berkualitas dan berakhlakul karimah.

Link Banner

Karena itu, Bupati Kiai Busyro dalam sambutan peresmian mengaku bersyukur bisa meresmikan gedung smart school di jelang akhir masa jabatan sebagai Bupati Sumenep.

Bupati Kiai Busyro berharap, gedung smart school bisa memberikan solusi bagi dunia pendidikan Sumenep untuk mencetak siswa berprestasi dan memiliki nilai spirit moral.

Seperti diketahui, smart school (sekolah unggulan) di SMPN 3 Sumenep menjadi sekolah unggulan sebagaimana cita-cita Bupati Sumenep KH A. Busyro Karim.

Bagi lulusan siswa SD terbaik tiap kecamatan untuk disekolahkan ke SMP 3.  Para siswa diasramakan. Biaya hidup siswa ditanggung pemerintah.

Desain gedung smart school dicipta para siswa dan tenaga pengajar betah. Salah satunya, ruang kelas siswa dilengkapi berbagai fasilitas yang dibutuhkan.

Dalam gedung smart school itu, ada taman belajar siswa.  Juga ada gedung asrama putra dan putri yang terpisah.

Sebagian siswa diasramakan diwajibkan hafal Alquran 1 juz.

Bupati Kiai Busyro mengatakan, kondisi pendidikan di Indonesia kalah dengan negara lain. Salah satu faktornya adalah budaya membaca yang lemah dari para siswa.

Problem itu mencoba dicarikan solusi melalui hadirnya smart school di SMP 3 Sumenep.

“Gedung smart school sebagai salah satu upaya pemerintah Sumenep untuk meningkatkan mutu pendidikan para siswa di Sumenep yang berakhlakul karimah,” harapnya.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Sumenep Moh Iksan mengatakan, gedung smart school akan menjadi solusi bagi peningkatan mutu pendidikan di Sumenep.

Keberadaan gedung smart school sebagai sarana penampungan bagi siswa berprestasi di Sumenep. Guna mencapai kompetensi yang diinginkan.

BACA JUGA: Ketika Bupati Busyro Bercita Pendidikan Berkualitas, Lalu Muncul Konsep Digital dan Smart School. Apa itu?

“Tujuan dibangunnya gedung smart school ini bisa mengatasi keterbatasan waktu bagi siswa, menyiapkan siswa berprestasi dan meningkatkan motivasi belajar siswa,” kata Iksan.

Sementara itu, Kepala SMP 3 Sumenep, Syaiful Rijal Alinata mengucapkan syukur tak terhingga atas amanat yang diberikan Bupati Kiai Busyro untuk mengelola smart school sebagai sekolah percontohan dalam mencetak siswa berprestasi di Kabupaten Sumenep.

“Semoga apa yang menjadi cita-cita Pak Bupati Sumenep untuk melahirkan siswa-siswi berprestasi lewat smart school ini terwujud. Kami berharap doa dan dukungan dari bapak/ibu dalam memajukan kualitas pendidikan di Sumenep,” harapnya dalam sambutan.

Rusydiyono, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

MMN

Disway

Budaya

Tasawuf

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: