Hukum dan KriminalInternasional

Telanjang Dada di Rumah Sendiri, Wanita Ini Terancam Dibui

×

Telanjang Dada di Rumah Sendiri, Wanita Ini Terancam Dibui

Sebarkan artikel ini
Wanita Telanjang Dada
Ilustrasi Wanita Telanjang Dada. (Foto: Shutterstock)

matamaduranews.comAS-Kejadian yang menimpa wanita asal Utah, Amerika Serikat ini cukup miris sekaligus menggelikan. Ia terancam dibui gara-gara telanjang dada di rumahnya sendiri.

Wanita bernama Tilli Buchanan tersebut dituduh atas perbuatan cabul di depan anak-anak. Kejadiannya, kata pengacara Buchanan, David Lane, barawal saat klien dan suaminya sedang memperbaiki garasi rumah mereka.

Dalam surat yang ditujukan kepada jaksa penuntut umum itu, David Lane menyebut Buchanan dan suaminya harus melepas baju karena terkena debu.

Alhasil, aksi Buchanan bertelanjang dada membuat tiga anak tirinya yang berumur 9, 10, dan 13 tahun terkejut.

Sebagaimana dikutip dari AFP, Buchanan memberi penjelasan kepada anak-anak tirinya bahwa dia juga memiliki hak yang sama dengan sang suami, ayah ketiganya, untuk melepas pakaian.

Sayangnya, kabar Buchanan bertelanjang dada di garasi rumah didengar ibu kandung tiga anak tirinya itu. Wanita 27 tahun itu pun dilaporkan ke layanan sosial dan kasusnya diproses di kepolisian.

Akibatnya, Buchanan menghadapi tiga tuduhan cabul di depan anak-anak. Ia juga terancam hukuman 10 tahun penjara atas pelanggaran seksual. Yang terparah, Buchanan bisa kehilangan hak asuh atas ketiga anak tirinya.

David Lane selaku pengacara Buchanan mendesak agar tiga tuduhan terhada klien-nya dibatalkan. David memberikan waktu hingga pekan depan kepada jaksa untuk membuat respons.

“Karena Tilli Buchanan seorang wanita, bertelanjang dada dikecam sebagai pornografi yang inheren dan sesat. Sedangkan suaminya bertelanjang dada dinyatakan sebagai lambang keperkasaan dan kebanggaan.” tulis pengacara Buchanan itu dalam surat yang ditujukan kepada jaksa.

“Tilli Buchanan dituntut hanya berdasarkan jenis kelamin.” tegas David.

Menanggapi tuntutan pengacara Buchanan, hakim mengatakan putusan kasus tersebut kemungkinan akan dibacakan pada awal tahun depan. Buchanan harus menunggu dalam dua bulan ke depan apakah perbuatannya melanggar hukum karena memperlihatkan payudaranya kepada anak-anak.

Rafiqi, Mata Madura

KPU Bangkalan

Respon (1)

Komentar ditutup.