Peristiwa

Truk Muatan Asal Sampang Terguling di Jalan Raya Gapura, Rugi Rp 30 Juta

×

Truk Muatan Asal Sampang Terguling di Jalan Raya Gapura, Rugi Rp 30 Juta

Sebarkan artikel ini
Truk Terguling
Kolase foto truk beserta muatan asbes yang terguling di Jalan Raya Gapura perbatasan Desa Baban dengan Desa Karang Budi, Kecamatan Gapura, Sabtu (14/11/2020). (Foto for Mata Madura)

matamaduranews.comSUMENEP-Truk bermuatan asbes asal Kabupaten Sampang terguling di Jl Raya Gapura Km 05 Desa Karangbudi, Sumenep, Sabtu (14/11/2020).

Kecelakaan tunggal yang terjadi sekira pukul 08.00 WIB tersebut dialami mobil truk Nopol N 8486 E yang dikemudikan Ach. Nur Wachid (53) asal Surabaya bersama Beddel (55) dan Hendra (17) warga Sampang.

Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S mengungkapkan, truk bermuatan material asbes gelombang dari Kabupaten Sampang itu menuju ke Kecamatan Talango.

Namun karena sopir tidak mengetahui rutenya, akhirnya salah jalan dan sampai di Desa Baban, Kecamatan Gapura.

“Kemudian si sopir diberi tahu oleh temannya bahwa jalur yang mereka tuju itu salah, sehingga kembali dan berputar di jalan Desa Baban, Kecamatan Gapura,” kata AKP Widiarti, Sabtu (14/11/2020) sore.

Lalu sesampainya di jalan perbatasan antara Desa Baban dan Desa Karangbudi, Gapura, mobil truk tersebut mengalami oleng ke arah kiri karena jalan sebelah kiri rusak.

Sehingga, mobil tidak dapat dikendalikan dan terguling akibat muatan yang berat.

“Akibat kecelakaan tersebut, Ach. Nur Wachid (sopir) mengalami luka robek pada kepala bagian kiri dan mendapat 4 jahitan, sedangkan truk dan muatan asbes mengalami kerusakan dengan kerugian kurang lebih Rp 30 juta,” pungkas AKP Widi.

Rafiqi, Mata Madura

KPU Bangkalan