Peristiwa

Truk Terguling, Dua Warga Karang Penang Sampang Tewas di TKP

×

Truk Terguling, Dua Warga Karang Penang Sampang Tewas di TKP

Sebarkan artikel ini
Truk Terguling
Saat warga mengevakuasi truk yang terguling di Jl. Dusun Angsanah, Desa Blu'uran, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Selasa (5/01/2021). (Foto Jamal/Mata Madura).

matamaduranews.comSAMPANG-Truk berwarna kuning dengan Nopol M 8729 UP bermuatan kayu bakar terguling dan mengakibatkan dua orang tewas.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Dusun Angsanah Barat, Desa Blu’uran, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, sekira pukul 13.20 WIB, Selasa (5/01/2021) siang.

Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Sampang, Ipda Eko Puji Waluyo mengatakan ada dua korban dalam kecelakaan tersebut yang berprofesi sebagai kuli.

Satu korban bernama Roup (27) warga Desa Blu’uran. Korban lainnya bernama Sukur (30) warga Desa Gunung Kesan, yang sama-sama masuk Kecamatan Karang Penang.

“Saat itu kedua korban berada di atas bak truk dengan ditutup terpal,” kata Ipda Eko Puji Waluyo, Selasa (5/01/2021) malam.

Karena situasi hujan, korban tidak mengetahui kondisi truk saat terguling, sehingga tidak sempat menyelamatkan diri. Alhasil, kedua korban tertimbun kayu bakar yang dimuat truk dan meninggal di TKP.

“Sementara pengemudi truk, Adi (27) yang juga warga Dusun Angsanah, Desa Blu’uran kondisinya selamat,” sambung Ipda Eko.

Tergulingnya truk bermuatan kayu itu, sambung dia, diduga disebabkan kondisi jalan makadam yang licin, tikungan serta tanjakan, ditambah hujan deras.

“Diduga truk tidak bisa menaiki jalan tersebut, sehingga mundur dan pengemudi tidak bisa menguasai kendaraan truknya dan mengakibatkan tergelincir dari badan jalan sehingga truk terguling ke ladang yang dalamnya sekitar 2 meter,” terang Eko.

Dari kejadian itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan mewaspadai kondisi jalanan licin akibat curah hujan yang tinggi.

“Saya imbau kepada masyarakat selalu berhati-hati ketika berkendara, sehingga nantinya tidak terjadi hal-hal yang diinginkan. Juga jangan lupa untuk selalu patuhi aturan Lalu Lintas,” imbau Ipda Eko.

Jamal, Mata Madura

KPU Bangkalan