Olahraga

Yuk, Saksikan Persahabatan Club Bola Kasti GP Ansor Dungkek Vs GP Ansor Gapura Sore Ini

×

Yuk, Saksikan Persahabatan Club Bola Kasti GP Ansor Dungkek Vs GP Ansor Gapura Sore Ini

Sebarkan artikel ini
Bola Kasti
Yuk, Saksikan Persabatan Club Bola Kasti GP Ansor Dungkek Vs GP Ansor Gapura Sore Ini. (Foto for Mata Madura)

matamaduranews.comSUMENEP-Persahabatan Club Bola Kasti GP Ansor Dungkek Vs GP Ansor Gapura akan digelar sore ini, Jumat (21/08/2020) pada pukul 15.00 WIB.

Friendly big match perang bintang antara PAC GP Ansor Dungkek Vs PAC GP Ansor Gapura ini digelar dalam rangka Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-75 Tahun.

Koordinator Olahraga PAC GP Ansor Gapura, Subbanul Khair mengatakan, pertandingan bola kasti ini dilaksanakan guna melestarikan olahraga tradisional di Sumenep.

“Intinya olahraga tradisional jangan sampai punah,” katanya, Jumat (21/08/2020) siang.

Akan tetapi, lanjut Subban, ada banyak tujuan daripada gelaran pertandingan bola kasti antara PAC GP Ansor Dungkek Vs PAC GP Ansor Gapura yang ditempatkan di Lapangan Bharung Salera Desa Bicabbi ini.

“Selain Silaturahmi melalui kegiatan olahraga Bola Kasti, kita harapkan ini menjadi daya tarik bagi mereka yang tidak aktif di Ansor nantinya supaya aktif,” ucap Subban.

Sementara itu, Presiden Club Bola Kasti PAC GP Ansor Dungkek, Achmad Fikri Syah juga mengungkapkan hal yang sama.

Olahraga tradisioanal seperti Bola Kasti, kata dia, harus dilestarikan, sebagai salah satu aset lokal yang dimiliki suatu daerah.

“Menang bukan tujuan kami, melainkan persaudaraan adalah tujuan kita bersama melestarikan tradisi,” ucap Fikri, filosofis.

Rafiqi, Mata Madura

KPU Bangkalan