BudayaReligi

Ziarah Asta Gunung Kawi

×

Ziarah Asta Gunung Kawi

Sebarkan artikel ini
Asta Gunung Kawi
Pintu Gerbang Menuju Asta Gunung Kawi (kompas.com)

Fajar Kusumo
Ringan di angka, berat di perasaan. Itulah yang sebenar-benarnya terjadi kepada semua yang mengalami gempa besar. Termasuk saya dan keluarga ketika gempa besar Lombok 2018. Semua tidak lagi melihat berapa skalanya. Yang ada adalah bumi bergoyang dan disusul kepanikan. Bahkan getaran dari truk yang melintas terasa seperti gempa.

Juve Zhang
Ada 252000 rumah yg rusak. Secara bertahap sudah diberikan ,60 juta rusak berat,30 sedang ,15 ringan. Penilaian kelas berat dll oleh dinas PU. Info YT .

EVMF
baru sempat baca CHD hari ini. Tunggu Ahli ????? Dari hasil observasi di lapangan tim bermaksud untuk dapat sesegera mungkin membangun empat Hunian Sementara (Huntara) dengan metode Tunnel Shelter dari bambu berkolaborasi dengan tim aktivis Desa Binaan ITB di Ciranjang Eko Santoso. www.itb.ac.id itb-menggerakan-8-aksi-untuk-penanganan-gempa-cianjur

Haruntri Purnomo
Rumah panggung terbukti lebih tahan gempa. Juga lebih cocok untuk hunian di daerah yang sering terkena rob seperti dipesisir Pantura. Tapi saya belum pernah melihat rumah panggung di dekat saya tinggal.Di pesisir Pekalongan.Yang ada lantai rumah yang dinaikkan/diurug berkali-kali sementara tidak ada biaya untuk menaikkan plafon.Jarak lantai dan plafon semakin dekat. Hanya ikut prihatin.

KPU Bangkalan