Politik

Abu Hasan Mengabdi di PKB Sampai Mati

Abu Hasan
Abu Hasan bersama Eri Cahyadi, Bakal Calon Wali Kota Surabaya yang diusung PKB saat acara Taaruf Politik Calon Kepala Daerah di Surabaya, Sabtu 4 Mei 2024.

matamaduranews.com-KOMITMEN Abu Hasan ingin berjuang dan mengabdi di PKB sampai mati bukan sebatas kata-kata. Dia terus berjuang dalam membesarkan PKB meski dirinya tak terpilih saat Pileg 2024.

Bagi Abu Hasan, berjuang di PKB bukan semata berorientasi jabatan. Melainkan sebagai wujud pengabdian kepada partai warisan ulama NU.

Begitu alasan Abu Hasan mendaftar sebagai Calon Bupat ke PKB untuk Pilkada Sumenep 2024.

Abu Hasan berkomitmen berjuang dan mengabdi ke PKB sampai mati. Dia berjanji tak akan pindah partai meski dalam proses perjuangannya tak menjadi apa-apa di PKB. Termasuk tak direkom partai, misalnya di Pilkada Sumenep nanti.

Abu Hasan akan bersikap legowo atas keputusan DPP PKB. Kepada siapa rekomendasi bakal calon dari PKB.

Abu Hasan berjanji akan terus berada di garda depan berjuang dalam memenangkan calon PKB.

Abu Hasan tak berandai-andai apa yang akan terjadi dalam keputusan DPP PKB menjelang pendaftaran Paslon Pilkada nanti.

Abu Hasan
Abu Hasan Foto Bersama Usai Acara Taaruf Politik Calon Kepala Daerah di Hotel Vasa, Surabaya, Sabtu 4 Mei 2024.

Yang pasti, Abu Hasan mengaku tersulut gairah peujuangannya saat mendengar pidato Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar saat acara Taaruf Politik Calon Kepala Daerah di Surabaya, Sabtu 4 Mei 2024.

Cak Imin ingin PKB mendominasi kemenangan pilkada di Jawa Timur. Karena itu, Cak Imin mengumpulkan semua bakal calon kepala daerah (bacakada) di Jatim. Termasuk semua pimpinan DPC dan DPW ikut hadir.

Dalam acara yang dihelat di Vasa Hotel Surabaya itu, Cak Imin membocorkan: ada 20 pilkada yang berpotensi PKB mrngusung Paslon sendiri. Salah satunya calon gubernur Jatim.

Dalam pertemuan itu, Cak Imin berpesan kepada para Bacalon Bupati agar mengedepankan aspek kompetisi yang sehat tanpa menjatuhkan kandidat lain. Demi mewujudkan demokrasi yang sehat.

Abu Hasan tak menduga dirinya bisa berada di barisan para bakal Calon Kepala Daerah ketika mengingat dirinya bukan siapa-siapa.

“Ini semua tak bisa lepas dari Takdir Allah. Saya pasrah atas keputusan Allah apa pun yang akan terjadi dalam perjalanan politik,” tutur Abu Hasan kepada penulis usai menghadiri acara di Surabaya, kemarin.

Akhir kata,…Abu Hasan mengaku senang bisa berjuang dan mengabdi di PKB.Seperti komitmennya. (hambalirasidi)

Exit mobile version