Detik-detik Nelayan Sumenep Terseret Banjir Bandang

Banjir Bandang
Dua nelayan Pasongsongan yang terekam video saat terseret arus banjir bandang di Sungai Panaongan, Sumenep, Selasa.

matamaduranews.comSUMENEP-Video detik-detik seorang nelayan terseret arus deras banjir bandang sungai Pasongsong di Sumenep, Madura, Jawa Timur viral di berbagai platform media sosial sejak Selasa malam (22/3/2022).

Dalam video itu, terlihat nelayan hendak menyelamatkan perahu yang tersereh banjir bandang. Namun si nelayan itu terseret hingga ke laut.

Untuk menyelamatkan, nelayan lainnya melempar tali tambang hingga si nelayan selamat dari terbawa arus banjir bandang di sungai Pasongsong yang bermuara ke laut.

Selasa siang, Sumenep diguyur hujan begitu deras. Sungai Pasongsongan yang berlokasi di Desa Panaongan, menjadi tempat labuhan perahu nelayan.

Secara tiba-tiba, arus sungai mengalir deras akibat banjir bandang dari pegunungan.

Perahu salah satu perahu nelayan terseret arus banjir bandang lantaran terlambat mengikat perahunya.

Ada dua nelayan yang ikut terhanyut. Satu nelayan yang berupaya menyelamatkan perahu. Nelayan lainnya ikut terhanyut setelah berupaya menyelamatkan nelayan perahu yang terseret banjir.

Kepala Seksi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti Setyoningsih saat dikonfirmasi menjelaskan, dua warga yang hanyut yakni Ahmad Sufiyono (21) dan Heriyanto (38).

Katanya, dua orang itu semula hendak menyelamatkan perahunya. Namun karena perahunya diseret arus, keduanya terhanyut bersama perahunya.

Beruntung, kedua warga yang terseret banjir itu selamat usai ditolong warga lain dengan cara berenang.

“Meskipun terseret arus deras, keduanya selamat karena biasa berenang dan karena bantuan warga lainnya,” ungkap Widiarti melalui telpon seluler, Rabu (23/3/2022).

Banjir bandang tersebut juga merusak jembatan di Desa Panaongan yang ambruk akibat terseret arus air yang deras. (*)

Exit mobile version