NasionalPeristiwa

Pasca Kecelakaan di Tol Cipali, Rombongan BN Jokma Jatim Tetap Bertemu Wapres

BN Jokma Jatim
Rombongan BN Jokma Jatim saat diterima Wapres RI, KH Ma'ruf Amin, meski sempat mengalami kecelakaan di Tol Cipali, Majalengka, Jumat (31/01/2020). (Foto Istimewa/BJ/Mata Madura)

matamaduranews.com – Rombongan relawan BN Jokma Jatim yang kecelakaan di Tol Cipali, Majalengka, Jumat (31/01/2020) kemarin, ternyata tetap bertemu Wakil Presiden (Wapres) RI, KH Ma’ruf Amin.

Dilansir Mata Madura dari Berita Jatim, Ketua Rumah Bhinneka Nusantara Jokowi-Ma’ruf Amin (BN Jokma) Jatim, Irawan Setiabudi membenarkan, bus yang kecelakaan di Tol Cipali adalah rombongannya.

“Iya, betul (rombongan BN Jokma Jatim, red),” kata Irawan Setiabudi, Jumat (31/01/2020).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya berdasar pesan berantai yang beredar di medsos, peserta kunjungan Jokma Jatim ke Wapres itu berjumlah 21 orang.

Namun, peserta yang menumpang Bus Pariwisata TRAC bernopol B 7844 FAA yang menabrak Truck Tronton No. Pol. AE 8554 UK itu diketahui sebanyak 16 orang.

“Rombongan 16 kyai, 7 dirawat d RS. Mitra, 3 diantaranya cukup parah.” demikian bagian dari pesan berantai yang beredar di berbagai grup WhatsApp.

Meski mengalami kecelakaan di Tol Cipali, akhirnya rombongan Jokma Jatim yang tak harus menjalani perawatan instensi di RS Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon, tetap bisa bertemu Wapres.

“Alhamdulillah masih diizinkan bersilaturahmi dengan Wapres. Perjalanan panjang nan terjal disertai insiden kecelakaan yang menelan korban satu nyawa dan dua luka serius. Mugi Gusti Allah paring Husnul Khotimah untuk korban jiwa, segera kesehatan yang paripurna. Aamiin Ya Rob,” kata Ketua BN Jokma Jatim, Irawan Setiabudi.

Sementara berdasarkan foto yang digunakan Berita Jatim dalam berita yang tayang pukul 18.00 WIB, Jumat kemarin, rombongan yang diterima Wapres KH Ma’ruf Amin hanya sebanyak 14 orang.

Insyaallah berikut data lengkap peserta Jokma Jatim yang hendak berkunjung ke RI 2 tanggal 31 Januari 2020:

1. KH.Hisyam Syafaat Bwi.
2. KH. Fathullah  Jbr.
3. KH. Muhyidin Khotib. Stb
4. KH. Miftahul Ulum. Pblinggo
5. KH. Sonhaji AS Pasuruan
6. KH. M. Taufiqurrahman. Sumenep
7. KH. Panji Taufiq. Sumenep
8. Suparman. Pamekasan
9. KH. Agus Mushofa. Madiun
10. KH. Mastur Ali Trenggalek
11. KH.Hazim Shirodj. Batu
12. H. Zaini Ilyas. Sby.
13. Ki Surono. Sidoarjo
14. Imam Kusnin. Blitar
15. H. Abd Wahid Asa. Sby.
16. H. Ahmad Sujono. Sby
17. Hari Agus Santoso. Komunitas Tionghwa Sby
18. A. Basuni Salim. Sby
19. Romo Eko Keuskupan Sby
20. KH. Achmad Syaiful Chalim (Gus Iful) Sby
21. H. Agus

Rafiqi, Mata Madura

Exit mobile version