Olahraga

Eehh… Persija Jakarta Beri MU FC Lampu Kuning

andik-rendika-rama
ANDIK RENDIKA RAMA, salah satu bek Persija Jakarta. (Foto Bolaindo.com)
andik-rendika-rama
ANDIK RENDIKA RAMA, salah satu bek Persija Jakarta. (Foto Bolaindo.com)

MataMaduraNews.com – MADURA – Sebelumnya niat Madura United (MU FC) sempat kandas untuk meminang Andik Rendika Rama (23), salah satu bek Persija Jakarta lantaran Manajamen Persija Jakarta sudah mengikat pemain. Namun MU FC dapat lampu kuning lagi, Sekretaris Umum Macan Kemayoran, Budiman Ahmad Dalimunthe bisa melepas full back kiri itu (Andik Rendika Rama) dengan dua cara.

Budiman, sapaan akrab Budiman Ahmad Dalimunthe, bukan hanya mengizinkan MU FC, tapi semua tim bisa meminang pemain belakang bertipikal permainan modern itu. “Kalau mau, tinggal dibicarakan bagaimana mekanisme transfernya,” ungkap Budiman (Ketua Asosiasi Kota PSSI Jakarta Pusat), dikutip dari koran Jawa Pos, (02/01/2017).

Manajemen MU FC harus menggelontorkan mahar yang tidak sedikit. Jika melihat Rama sapaan akrab pemain kelahiran Gersik itu, masih menyisakan kontrak dua tahun dengan Persija Jakarta. Selain itu, posisi rama tidak tergantikan meski Persija Jakarta sudah berganti tiga pelatih (Paulo Camargo, Jian Saragih, dan Muhammad Zein al Haddad). Statistik Rama cukup memuaskan dengan mencatatkan diri sebagai pemain yang paling banyak dimainkan dengan 31 kali, satu assist dan tujuh kartu kuning.

Namun, Sekretaris Umum tim dengan warna kebanggaan orange memberikan alternatif lain untuk memuluskan pintu keluar Rama. Ia menegaskan dengan cara barter. “Rata-rata pemain yang dipertahankan memiliki kontrak di atas setahun. Tapi, ada mekanisme lain untuk memboyong pemain (Andik Rendika Rama). Yaitu, lewat barter,” ucapnya untuk memberi jalan lain.

Sampai berita ini diturunkan, MataMaduraNews.com belum bisa mengkonfirmasi tindak lanjut MU FC atas lampu kuning yang diberikan tim Macan Kemayoran.

Reporter: Syahid, Mata Pamekasan | Editor: Anwar

Exit mobile version