Berita UtamaNasionalPolitik

Megawati Heran Penguasa Sekarang Terkesan Mau Niru Seperti Orde Baru

Megawati Soekarnoputri
Megawati saat berpidato di hadapan ribuan Relawan Ganjar-Mahfud di JIExpo Kemayoran Senin 27 November 2023.

matamaduranews.com-Megawati mengaku heran dengan penguasa sekarang terkesan mau meniru seperti yang telah dilakukan orde baru.

Pernyataan Ketua Umum PDI-P ini, disampaikan dalam pidato politik ketika memberi arahan di Rakornas Relawan Ganjar-Mahfud di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (27/11/2023).

“Mestinya Ibu (menceritakan dirinya sendiri -red) nggak boleh ngomong gitu, tapi sudah jengkel. Tahu nggak, kenapa? Republik penuh dengan pengorbanan, tahu tidak? Kenapa sekarang kalian yang baru berkuasa itu mau bertindak seperti zaman orde baru?,” ucap Megawati dengan suara meninggi.

Kekesalan Megawati Soekarnoputri ini disambut suara gemuruh dari ribuan Relawan Ganjar-Mahfud. Megawati menyampaikan pidato dengan penuh emosional selama hampir satu jam.

[FULL] Pidato Megawati Singgung Kekuasaan di Rakornas Relawan Ganjar-Mahfud MD

Lanjut Megawati, sebagai seorang Presiden ke-5 sekaligus ketua umum partai besar, Megawati mengaku merasa tidak dihargai.

Mengingat segala polemik yang terjadi dalam internal partainya hingga seorang mantan kadernya justru mencalonkan diri sebagai wakil presiden di kubu lawan.

Megawati juga mengaku jengkel dan kesal dengan dinamika politik menjelang masa kampanye Pilpres 2024 yang dimulai, Selasa (28/11) hari ini.

Presiden RI ke-5 ini, juga menyoroti sejumlah isu terkait Pemilu dan Pilpres 2024. Kekesalan Mega terutama terlihat saat dia menyebut penguasa saat ini bertindak laiknya Orde Baru.

Acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Relawan Ganjar-Mahfud ini disiarkan langsung kompastv.

Terlihat turut hadir para ketua umum partai pengusung. Capres Ganjar juga turut hadir pada kesempatan itu dan mengisi sesi pidato terakhir setelah Mega. (ham)

Exit mobile version