Menu

Peduli Kesehatan, Kholilurrahman: Dinkes Harus Miliki Layanan Kontak Siaga

  Dibaca : 191 kali
Peduli Kesehatan, Kholilurrahman: Dinkes Harus Miliki Layanan Kontak Siaga
KH Kholilurrahman sedang mengunjungi santri yang keracunan pasca imunisasi difteri di Pamekasan. (Foto Syahid/Mata Madura)
Link Banner

MataMaduraNews.com-PAMEKASAN-KH Kholilurrahman begitu peduli terhadap kesehatan di Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Buktinya, Bacabup ini menyerukan agar ada layanan siaga via telepon di Bumi Gerbang Salam, Minggu (11/02/2018) kemarin.

Mantan Bupati Kota Pendidikan itu mengunjungi dua puskesmas di Pamekasan, yakni Puskesmas Larangan dan Kadur, kemarin. Hal itu untuk mengetahui kondisi siswa-siswi salah satu pesantren di Pamekasan yang keracunan.

Berdasarkan temuan di lapangan, ia meminta agar pemerintah selalu mengkaji dan mengevaluasi bidang kesehatan.

“Kejadian hari ini, pemerintah (kami harap) selalu mengkaji apa yang menjadi kekurangan, fasilitas ditambah. Kejadian ini menjadi evaluasi apa yang menjadi kekurangan,” seru Kholilurrahman.

Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI (DPR RI) tersebut juga memberikan solusi, agar palayanan kesehatan di Kota Berteman lebih optimal. Ia menyarankan agar ada layanan siaga via telepon.

“Dinkes harus memiliki layanan kontak siaga yang HP (handphone, red) tidak mati di bawah pengawasan Kadinkes dan ada petugas khusus sehingga terus dipantau 24 jam,” ucapnya.

“Ketika ada kasus atau tidak, kontak siaga selalu siaga,” sambung Bacabup dengan brand ‘Kholifah’ itu.

Kepedulian Kiai Kholil tidak lepas dari pentimgnya esensi kesehatan. Ia menilai, bidang tersebut sangat penting karena berhubungan dengan nyawa seseorang.

“Pelayanan kesehatan harus diutamakan karena berhubungan dengan hidup dan mati seseorang,” pungkasnya.

Syahid, Mata Madura

KOMENTAR

1 Komentar

Link Banner
Link Banner
Link Banner Link Banner

Kategori Pilihan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional