Menu

Danramil Taryono, Bekali Materi Wasbang OSIS SMAN 1 Kalianget

  Dibaca : 189 kali
Danramil Taryono, Bekali Materi Wasbang OSIS SMAN 1 Kalianget
Danramil Kalianget, Kapten Inf Taryono menyampaikan Materi Wasbang pada pengurus OSIS SMAN 1 Kalianget, Sumenep. (Foto Yudie/Mata Madura)
Link Banner

MataMaduraNews.comSUMENEP-Komandan Koramil (Danramil) 0872/02 Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kapten Inf. Taryono menyampaikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang), Sabtu (24/02/2018).

Materi tersebut diberikan kepada pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 1 Kalianget Periode 2017-2018 di Jl By Pass Desa Kertasada, Kecamatan Kalianget dalam acara penyuluhan Wasbang yang dimulai sejak pukul 09.30 WIB.

Kepala SMAN 1 Kalianget, H Budi Hartono menyebut wasbang sangat penting dimiliki oleh pengurus OSIS. Sehingga, penyuluhan wasbang dilaksanakan sebagai bekal kepada mereka.

Sementara itu, Danramil Taryono menyampaikan, wawasan kebangsaan adalah materi tentang Bela Negara. Yang pada intinya, yaitu guna menciptakan dan menggugah tunas-tunas bangsa dalam memelihara dan menjaga NKRI.

BACA JUGA: Wakili Dandim, Koramil Kalianget Beri Materi Wasbang

”Juga untuk menumbuhkan rasa kepada cinta tanah air,” imbuhnya, Sabtu (24/02/2018).

Hal tersebut, sambung Danramil, sangat penting tertanam dalam diri setiap anak bangsa Indonesia. Sebab, kewajiban bela Negara merupakan domain setiap anak bangsa ini.

Kegiatan Wasbang itu kemudian berakhir pada pukul 11.00 WIB. Menurut Danramil Taryono, hingga selesai acara berlangsung dengan tertib dan aman.

Selain dia dan Kepala SMAN 1 Kalianget, hadir dalam penyuluhan tersebut segenap guru dan pengurus OSIS yang kurang lebih berjumlah 40 orang.

Yudie, Mata Madura

Link Banner
Bagikan di sini!
KOMENTAR

1 Komentar

Link Banner
Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional