Menu

Dukung Batik On The Sea, Berikut Harapan Lebih BMPD

  Dibaca : 194 kali
Dukung Batik On The Sea, Berikut Harapan Lebih BMPD
Novi Sudjatmiko, Direktur Utam BPRS Bhakti Sumekar Sumenep. (Foto Rusydiyono/Mata Madura)

MataMaduraNews.comSUMENEP-Salah satu event Visit Sumenep 2018 yang terdekat adalah Batik on The Sea. Dalam Kalendar Wisata Sumenep 2018, kegiatan itu dijadwalkan berlangsung pada 25 Februari mendatang.

Melihat waktu pelaksanaannya yang tinggal menghitung hari, Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sumenep mendukung penuh Visit Sumenep 2018. Termasuk Batik on The Sea yang ditempatkan di destinasi wisata Pantai Lombang, Kecamatan Batang-Batang, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

”Visit itu butuh kekompakan dari semua pihak, termasuk dari BMPD sendiri,” terang Sekretaris BMPD Sumenep, Novi Sujatmiko, di ruang kerjanya.

BACA JUGA: Setor Deviden Rp 58,4 Miliar ke Pemkab Sumenep, Ini Peningkatan Aset BPRS

Menurut pria yang sedang menjabat Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar itu, semua perbankan di Sumenep yang tergabung dalam BMPD berada dalam satu komitmen. Mereka siap untuk ikut berpartisipasi guna menyukseskan program Visit Sumenep 2018.

”Satu event ini, yakni Batik on The Sea harus sukses,” ujar Novi ketika menyampaikan komitmen yang telah disepakati di BMPD Sumenep, Kamis (15/02/2018).

Novi berharap, digelarnya event tersebut bisa memancing wisatawan asing datang ke kabutapen ujung timur Pulau Garam ini. Selain itu, diharapkan mereka berminat membeli batik-batik khas Sumenep yang bakal dipamerkan.

Lebih jauh, Batik on The Sea diharapkan bisa memacu semangat masyarakat, utamanya para kaula muda, untuk terus menghasilkan batik-batik berkualitas. Dan yang tidak kalah penting, kata Novi, bagaimana event tersebut dapat menjadi momentum regenerasi perajin batik.

”Lebih dari sekadar event, dengan Batik on The Sea (diharapkan) bisa melahirkan generasi pembatik yang andal,” tegasnya.

Rusydiyono, Mata Madura

KOMENTAR

2 Komentar

bprs-wtp-matamadura
opd-matamadura

Kategori Pilihan

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional