Menu

Jadi Nominator KB Kesehatan, PKK Sumenep Dinilai Tim Provinsi Jatim

  Dibaca : 152 kali
Jadi Nominator KB Kesehatan, PKK Sumenep Dinilai Tim Provinsi Jatim
SEREMONI: Ketua Tim Penilai Waluyo Ajeng Lukitowati (berkalung karangan bunga melati) bersama Plt Sekda R Idris menyayikan lagu Indonesia Raya dan Mars PKK. (Foto Rusydiyono Mata Madura)
Link Banner

MataMaduraNews.comSUMENEP-Tim Penilai Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan Provinsi Jawa Timur telah melakukan penilaian lapangan di Kabupaten Sumenep. Penilaian tersebut merupakan kelanjutan atas masuknya PKK Sumenep sebagai nominasi pada kategori Lomba PKK-KB Kesehatan.

Ketua Tim Penilai Lomba Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Waluyo Ajeng Lukitowati hadir langsung memimpin sejumlah anggota timnya untuk melakukan penilaian lapangan pada Jumat, 26 Januari kemarin. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Pangarangan, Kecamatan Kota, Sumenep.

Saat sambutan, Waluyo Ajeng Lukitowati menyampaikan, tujuan dari penilaian tersebut untuk mengetahui secara pasti tentang poin-poin program yang telah tercantum dalam seleksi administrasi. Yang puncaknya adalah sebagai upaya meningkatkan pemberdayaan bagi ibu-ibu, perempuan, dan keluarga, sehingga dalam tahapannya mampu melahirkan gagasan serta inovasi program kesejahteraan keluarga.

”Dengan KB Kesehatan tentunya keluarga secara otomatis akan membangun keluarga kecil yang memiliki kehidupan layak dan sejahtera,” ucapnya.

Luki, panggilan akrab Ketua Tim Penilai itu, menegaskan bahwa dengan kehidupan yang layak dan sejahtera, akan mampu menjaga kesehatan dan bisa menjamin kesejahteraan bagi seluruh keluarga. Bahkan, bisa pula untuk biaya sekolah anak-anak, sehingga mereka bisa menggapai ilmu dengan maksimal.

Tak hanya itu, kehidupan layak dan sejahtera juga disebut Luki akan mengurangi biaya kesehatan. Termasuk, bisa memutus mata rantai kemiskinan.

”Kami harapkan para ibu lebih fokus melakukan bina keluarga, sehingga melahirkan generasi emas yang sehat dan sejahtera,” ucap perempuan yang mejabat Kepala Bidang KB dan Kesehatan Reproduksi (KBKR) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur tersebut.

PENILAIAN: Para pengurus PKK siap-siap untuk dinilai ole tim dari Provinsi Jawa Timur. (Foto Rusydiyono Mata Madura)

Secara terpisah, Ketua TP PKK Kabupaten Sumenep, Nurfitriana Busyro Karim merasa bersyukur atas prestasi yang diraih PKK Sumenep tahun 2018 ini. Meskipun hanya baru dinyatakan masuk nominasi dan dilakukan penilaian lapangan, yang demikian sudah cukup membanggakan.

”Alhamdulillah PKK Sumenep telah masuk nominasi PKK KB Kesehatan,” ucap Bunda Fitri, panggilan akrabnya.

Karena itu, ia meminta doa serta dukungan dari semua lapisan masyarakat Sumenep. Harapannya, agar ke depan PKK terus berinovasi dan memberikan yang terbaik untuk kemajuan Kabupaten Sumenep.

”Doakan ya, semoga proses penilaiannya besok lancar dan sesuai dengan yang diharapkan kita bersama,” pintanya, sehari sebelum penilaian.

Untuk Penilaian Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Tingkat Provinsi Jawa Timur dilakukan terhadap 4 nominator, yakni Kabupaten Sumenep, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Malang, dan Kota Pasuruan. Selanjutnya, yang terbaik akan mendapat kesempatan mewakili Provinsi Jawa Timur ke tingkat nasional.

Terlihat hadir pada penilaian waktu itu, Plt Sekda Sumenep R Idris. Hadir pula, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forum Pimpinan Kecamatan Kota.

Rusydiyono, Mata Madura | *

KOMENTAR

1 Komentar

Link Banner
Link Banner Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional