Menu

Penumpang Meningkat, Wings Air Tambah Trip Penerbangan Sumenep-Surabaya

  Dibaca : 262 kali
Penumpang Meningkat, Wings Air Tambah Trip Penerbangan Sumenep-Surabaya
Pesawat Wings Air ATR 72 tiba di Bandara Trunojoyo Sumenep pada penerbangan perdana, Rabu (27/09/2017). (Foto Istimewa/Jawa Pos)

MataMaduraNews.comSUMENEP-Mulai hari ini, Maskapai Penerbangan Wings Air resmi menambah trip penerbangan untuk rute Sumenep-Surabaya. Padahal, trip penerbangan pesawat komersil ATR 72 -600 Wings Air itu, sebelumnya hanya satu kali sehari.

”Mulai hari ini penerbangan komersial dari Sumenep-Surabaya dan sebaliknya ada penambahan trip. Dari sebelumnya dijadwalkan pukul 13.45 WIB dari Bandara Juanda Surabaya ke Sumenep, tapi mulai hari ini ada penambahan jadwal, yakni pukul 06.00 WIB dari Surabaya menuju Sumenep dan kembali lagi ke Surabaya pukul 07.00 WIB,” kata Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim, Kamis (22/02/2018) kemarin.

Penambahan trip itu dilakukan, karena animo masyarakat belakangan cukup tinggi. Menurut Bupati Busyro Karim, maskapai Wings Air dengan kapasitas 70 penumpang membawa sekitar 80 persen penumpang setiap kali penerbangan.

”Ini sudah dianalisa dan disurvei terlebih dahulu, sebelum kemudian dipastikan untuk menambah penerbangan ini,” terangnya sebagaimana dikutip MataMaduraNews.com dari Surya Online.

BACA JUGA: Sumenep Siap Sambut Para Raja Asean, Begini Presentasi Bupati Busyro di Kemenpar

Kepastian itu, sambung suami Nurfitriana, didapat setelah Pemkab Sumenep melakukan koordinasi dengan pengelola bandara terkait semakin padatnya penumpang. Sementara, sebelumnya Bupati juga sempat meminta maskapai agar menjadwalkan dua kali penerbangan dalam sehari.

”Sebab jika ada rapat di Surabaya pada siang hari, pegawai bisa berangkat pagi hari,” tuturnya memberi alasan.

Dengan penambahan jadwal baru tersebut, orang nomor satu di Sumenep itu berharap bisa dimanfaatkan oleh penumpang yang akan bepergian keluar kota. Baik oleh warga Sumenep sendiri maupun warga Madura secara umum.

”Selain masyarakat Sumenep, kami berharap penambahan trip ini juga bisa dimanfaatkan warga luar yang mau berkunjung ke Sumenep. Misalnya mau menikmati objek wisata di Sumenep ini,” ucap Bupati.

BACA JUGA: Sebentar Lagi Raja Keraton di Asia Berkumpul di Sumenep

Dengan penambahan trip baru, pesawat komersil ATR 72 -600 bakal terbang dari Surabaya ke Sumenep pada pukul 06.00 WIB Pagi. Sedangkan dari Sumenep ke Surabaya dijadwalkan pada pukul 07.00 WIB.

Kemudian, penerbangan dari Surabaya ke Sumenep dijadwal pada pukul 12.45 WIB dan kembali dari Sumenep ke Surabaya pada pukul 13.45 WIB.

Namun, meski jadwal penerbangan sudah berhasil ditambah, impian Bupati Busyro Karim belum selesai. Selanjutnya, penerbangan penerbangan perintis ke kepulauan akan dikembangkan oleh bupati dua periode itu.

”Sebab, di sebagian kepulauan Sumenep juga sudah ada bandara. Misalnya di Pulau Pagerungan, Kecamatan Sapeken, Pulau Kangean, dan Pulau Masalembu,” terangnya.

Rusydiyono, Mata Madura

KOMENTAR

2 Komentar

Link Banner
Link Banner Link Banner

Kategori Pilihan

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional