Menu

7 Pelanggaran Lalu-lintas ini Menjadi Target Operasi Patuh Semeru 2018

7 Pelanggaran Lalu-lintas ini Menjadi Target Operasi Patuh Semeru 2018
Paserta Apel Gelar pasukan operasi patuh Semeru 2018 di lapangan Alun-alun Bangkalan, (Foto: Hasin/ Mata Madura)
Link Banner

MataMaduraNews.com-BANGKALAN-Polres Bangkalan menggelar apel gelar pasukan Operasi Patuh Semeru 2018 di lapangan Alun-alun Pemerintah Kabupaten Bangkalan Kamis, 26 April 2018.

Kapolres Bangkalan AKBP Boby Paludin Tambunan mengatakan bahwa operasi patuh Semeru digelar secara serantak se Indonesia,  selama 14 hari dari tanggal 26 April – 9 Mei 2018 dengan membidik beberapa objek pelanggaran lalu-lintas baik yang dilakukan oleh pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat.

Setelah usai melakukan apel gelar pasukan Operasi Patuh Semeru 2018, Kapolres Bangkalan menyampaikan, beberapa sasaran dari operasi Patuh Semeru tersebut diantaranya, pengemudi yang megggunakan HP saat berkendara, Pengemudi yang melawan arus lalu-lintas, pengendara berboncengan lebih dari satu, pengendara yang masih dibawah umur, pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm SNI, pengemudi yang sedang mabuk serta pengemudi yang melebihi kecepatan yang telah ditentukan sehingga membahayakan pengendara lainnya.

“Operasi ini juga untuk menekan angka jumlah lakalantas yang cukup tinggi yang biasanya didahuli oleh pelanggaran berlalulintas oleh pengendara baik roda dua maupun roda empat dan untuk personel yang kami libatkan sebanyak 100 orang dari unsur Polri dan TNI,” paparnya.

Boby berharap dengan digelarnya operasi patuh semeru 2018 tersebut dapat menciptakan keamanan, ketertiban dalam berlalulintas, masyarakat semakin menyadari betapa pentingnya keselamatan berlalulintas.

“Bisa menurunkan jumlah angka lakalantas yang dapat mengakibatkan korban meninggal dunia dan kami meminta kepada anggota yang bertugas utamakan faktor keselamatan dan hindari tindakan pungli,” ungkapnya penuh pengharapan angka kecelakaan bisa terus ditekan dengan menumbuhkan kesadaran berlalu lintas terhadap masyarakat.

Hasin, Mata Bangkalan

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

Ra Fuad Amin

Hukum dan Kriminal

Budaya

Kerapan Sapi

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional