Live Update
covid-19 indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal
8 Ruko Ludes Terbakar di Sampang, Apa Penyebabnya? - MATA MADURA

Menu

8 Ruko Ludes Terbakar di Sampang, Apa Penyebabnya?

8 Ruko Ludes Terbakar di Sampang, Apa Penyebabnya?
Petugas saat membersihkan puing-puing kebakaran. (matamadura)
Link Banner

matamaduranews.com-SAMPANG-Ada 8 ruko yang ludes terbakar di Pasar Bungkak, Dusun Bungkak, Desa Baturasang, Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang, Madura, sekitar pukul 09.00 WIB. Kamis (16/1/2019).

Saat ini dugaan penyebab kebakaran ada dua faktor, pertama, apakah karena arus pendek listrik atau, kedua lupa mematikan kompor dari salah satu ruko.

8 Ruko yang terbakar meliputi dapur, ruko, toko sembako dan konter handphone yang berada di area Pasar Bungkak, Sampang  masih tak jauh perbatasan dengan Bangkalan.

Maftuh Fathorrahman, selaku Kasi Ops Damkar Satpol PP Sampang menyampaikan kebakaran bermula dari rumah Sahirun yang merupakan warga setempat tak jauh dari pasar.

Diduga saat ini karena lalainya memasak tidak mematikan kompor. Atau karena  merambat arus pendek listrik.

“Warga sekitar menyebut kepulan asap pertama kali muncul berawal dari Ruko milik Sahirun yang berada di bagian utara lost Ruko. Dari 8 ruko terbakar 5 milik Sahirun dan 3 Ruko milik H. Paki,” terang Fathurrohman pada awak media.

Saat si Jago merah kian membesar, saat itu pula warga panik akhirnya warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, adapun yang menyelamatkan barang masing-masing yang berada di dalam Ruko.

Lanjut Fathurrohman Warga berkemas lantaran khawatir api sampai meluas ke Ruko dan rumah pemukiman. Saking paniknya warga langsung bergerak menghubungi Damkar Satpol PP Sampang.

Dari kejadian kebakaran ini, Fathurrohman menaksir kerugian mencapai Rp 175 Juta.

“Alhamdulilah tidak ada Korban dalam kejadian ini, hanya kerugian ditaksir 175 Juta,” jelasnya.

Fathurrohman ungkapkan jika dari Damkar Satpol PP saat kejadian menerjunkan 1 unit damkar dan 2 tangki suplai air dengan waktu 1 jam kebakaran yang terjadi berhasil di padamkan.

“Jam 11.00 WIB alhamdulilah Api bisa dipadamkan, hingga 15 kemudian situasi dan kondisi dinyatakan aman, hingga lanjut lakukan pengamanan pada terdampak kebakaran dan pengecekan peralatan,” paparnya.

Syaiful, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :
Lowongan

Ra Fuad Amin

Tasawuf

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: