Menu

Akun FB Hosen Dilaporkan ke Polres Terkait Postingan RSUD Bangkalan

Akun FB Hosen Dilaporkan ke Polres Terkait Postingan RSUD Bangkalan
Fahrillah SH saat melaporkan akun FB Hosen ke Polres Bangkalan (matamadura)
Link Banner

matamaduranews.comBANGKALAN-Akun Medsos Facebook atas nama Hosen dinilai mencemarkan nama baik Wakil Direktur RSUD Syamrabu Bangkalan, Dr Farhat Suryaningrat.

“Status FB Hosen sudah masuk ranah pencemaran nama baik,” terang kuasa hukum Dr. Farhat, Fahrillah SH saat ditemui Mata Madura usai membuat laporan ke Polres Bangkalan, Senin malam (18/11/2019).

Menurut Fahrillah, Hosen diduga melanggar Undang-Undang Informasi Transaksi Elektronik (ITE) dengan melakukan pencemaran nama baik, ujaran kebencian, serta melakukan propaganda pada Wakil Direktur RSUD Syamrambu Bangkalan.

Di akun Facebooknya, Hosen menulis status. “Mohon info Masyarakat Bangkalan. Dr. Farhat itu Direktur/Wakil Direktur di RS Syamrabu Bangkalan. Kebijakannya melampui Batas. Semua Manajemen Rumah Sakit Apa Kata Farhat. Sempat Nanyak Ke bagian Irna A (Farhat). Kartini (Farhat). Apa itu Rumah sakit Warisan Ya. Kesah Keluh Rakyat Bangkalan. Keluarkan Farhat Dari Syamrabu. Fainsyaalloh keadilan dan kesejahteraan rakyat akan Hadir di RS Syamrabu dan Tercipta Sistem Kinerja jauh lebih Baik”.

Postingan FB Hosen memuat berbagai tulisan yang dianggap sangat menyudutkan serta sangat merugikan sejumlah orang.

Kata Fahri, dr Farhat ikut menjadi korban, termasuk nama besar RSUD Syamrabu Bangkalan.

“Dokter Farhat sudah memuat laporan tertulis sesuai dengan pasal 103 KUHAP. Laporan sudah kami sampaikan pada Polres Bangkalan, sesuai dengan pasal 103 KUHAP. Laporan tertulis ditandatangani oleh pelapor. Serta pemeriksan pada Korban (eks. Dr. Farhat) diagendakan hari Rabu. Berdasarkan Kesepakatan Kuasa Hukum dan Polres Bangkalan,” tambah Fahri.

Langkah hukum ditempuh Fahri, untuk mencegah agar ke depan tidak ada lagi masyarakat melakukan hal-hal yang tidak sesuai aturan saat menggunakan media sosial.

“Apabila terus dibiarkan, dapat menyebabkan kesalahpahaman di kalangan masyarakat Bangkalan. Tujuan kita membuat laporan ini agar masyarakat kita lebih bijak dalam menggunakan media sosial, tidak merugikan sejumlah pihak, serta tidak melanggar UU ITE nantinya,” paparnya.

Fahri berharap kepolisian segera bertindak cepat memproses hukum terhadap pemilik akun facebook Hosen.

Syaiful, Mata Bangkalan

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Iklan
Lowongan

Ra Fuad Amin

Kerapan Sapi

Inspirator

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional