ALIMAN HARIS: Demi Perubahan Bangkalan

Mata Madura - 12/08/2016
ALIMAN HARIS: Demi Perubahan Bangkalan
DEMI PERUBAHAN: Aliman Haris, salah satu pegiat anti korupsi dan pendiri LSM Leksdam Bangkalan, Madura. (Foto/Repro/Ist) - ()
Penulis
|
Editor
Link Banner

MataMaduraNews.com, BANGKALAN – Aliman Haris (40) sempat merasa sulit mewujudkan perubahan di Kabupaten Bangkalan. Berbagai gerakan dalam menegakkan demokratisasi dan hukum sudah lama disuarakan.Terbaru ia berani melawan kebijakan Bupati Bangkalan, Makmun Ibnu Fuad dengan menggugat ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Surabaya atas penolakan Bupati Makmun untuk melantik sebagai anggota Komisi Informasi Bangkalan yang baru.

Kini, pasca momentum OTT Pemotongan Dana Desa oleh Sattipikor Polres Bangkalan dan penahanan pejabat Setkab Bangkalan oleh Kejaksaan, menjadi pintu harapan bagi Aliman. Karena itu, pendiri LSM Leksdam (Lembaga Kajian Sosial Demokrasi) ini, bersama sejumlah pegiat anti korupsi Bangkalan mendirikan Posko Pengaduan Pelayanan Publik.

“Posko Pengaduan ini sebagai advokasi masyarakat demi perubahan di Bangkalan. Saya berharap, para tokoh masyarakat dan kiai untuk memberikan teladan dan menjadi imam dalam pembenahan di Bangkalan. Kondisi saat ini, jika masyarakat melapor ke aparat hukum, ditakut-takuti. Posko pengaduan ini sebagai solusi menghadapi ketakutan masyarakat,” terang suami Lailatul Hidayah, kepada Mata Madura, pekan lalu. (hamrasidi)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
--> -->