Ditanya Pilkada Sumenep 2020, Nyai Eva Jawab; Ampon Bektonah

×

Ditanya Pilkada Sumenep 2020, Nyai Eva Jawab; Ampon Bektonah

Sebarkan artikel ini
Nyai Eva Sumenep
Nyai Dewi Kholifah Safraji
matamaduranews.com-SUMENEPKendati masih setahunan Pilkada Sumenep 2020 digelar, para figur yang siap ikut kontestasi mulai ambil langkah dan strategi. Salah satu figur itu Nyai Dewi Kholifah Safraji, Ketua Muslimat NU Sumenep.
Nyai Eva-panggilan akrab Nyai Dewi Kholifah saat dihubungi Mata Madura menyatakan siap ikut kontestasi di Pilkada Sumenep 2020. Bahkan secara tegas Nyai Eva menyatakan, “Ampon Bektonah Nyai Eva 2020,” tulisnya via WhatsApp ke Mata Madura, Rabu malam (10/7/2019).
Sayang, Nyai Eva tidak tegas apakah mau nyalon di posisi bupati atau wabup. Cucu KH Usymuni Tarate ini, mengaku masih menunggu arahan parpol dan hasil survey serta negosiasi parpol koalisi.
“Apakah posisi di M1 atau M2, masih menunggu petunjuk partai dari DPD Hanura. Hasil survei juga negosiasi koalisi partai. Terpenting, komitmen saya: Sumenep harus lebih baik. Lebih  makmur dan sejahtera. Ada keseimbangan pembangunan antara daratan dan kepulauan. Serta ada peningkatan pemberdayaan perempuan dan pemuda. Sehingga pembangunan semua sektor di Kabupaten Sumenep lebih maju lagi,” jelas Ketua DPC Hanura Sumenep ini.
Ditanya restu dari Gubernur Khofifah soal pencalonan di Pilkada Sumenep 2020, Nyai Eva juga menjawab normatif. “Sebagai putri beliau di Muslimat NU dan beliau ibu saya. Pimpinan saya. Kapasitas beliau sebagai ketua PP Muslimat NU saya sudah matur beliau. InsyAllah beliau merestui,” jawab Nyai Eva.
Soal kabar, Nyai Eva dilamar Pak Wabup Fauzi sebagai cawabup, Nyai Eva hanya menjawab dengan stiker tertawa lebar. “Coba tanya beliau,” jawab Nyai Eva singkat.
Hambali Rasidi, Mata Madura

KPU Bangkalan