Menu

Antusias, 15 Bacakades Mendaftar di Pilkades Lomaer Bangkalan

Antusias, 15 Bacakades Mendaftar di Pilkades Lomaer Bangkalan
Ilustrasi
Link Banner

matamaduranews.com-BANGKALAN-Warga Desa Lomaer, Kecamatan Blega, Bangkalan sangat antusias menyambut pagelaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2021.

Dari jumlah pendaftaran ditutup untuk Bakal Calon Kades (Bacakades). Sudah tercatat 15 warga yang mendaftar Bacakades.

Membeludaknya pendaftar Bacakades  menjadi rekor peserta Pilkades terbanyak sepanjang sejarah pagelaran Pilkades di Bangkalan.

Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa (Pemdes) DPMD Bangkalan, Handiyansyah menyebut, pendaftaran Bacakades serentak digelar 120 Desa se-Kabupaten Bangkalan sudah ditutup per 1 Maret 2021.

Artinya 120 Desa sudah memiliki Bacakades untuk ikut di pagelaran Pilkades serentak 2021 di Kabupaten Bangkalan.

“Dari pendaftar. Minimal 2 sampai 15 Bacakades. Setelah mendaftar, tahap selanjutnya penelitian keabsahan berkas dan verifikasi keabsahan. Kalau ada kekurangan data ya tidak bisa disusul, begitu dicek harus lengkap,” terangnya kepada Mata Madura, Selasa (2/3/2021).

Dari keseluruhan Bacakades yang resmi mendaftar akan dilakukan uji kompetensi oleh pihak akademisi yang ditentukan oleh TFPKD.

“Nanti akan dilakukan tes pada seluruh Bacakades yang mendaftar. Kita kumpulkan dalam satu tempat untuk uji kompetensi,” paparnya.

Sementara Bacakades di Desa Lomaer yang berjumlah 15 kandidat terhitung sejak pendaftaran ditutup per 1 Maret.

Kata Noer Kholis, Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Desa Lomaer, pendaftaran ditutup pada Senin (1/3/2021) ada 15 orang yang mendaftar sebagai kontestan Pilkades Lomaer.

“Rinciannya, dari 15 bakal calon yang mendaftar, terdiri dari 11 orang asal Desa Lomaer, dan 4 orang dari luar Desa Lomaer, yakni dari Desa Blega, Modung, dan Karang Gayam,” ungkapnya saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Sementara dari latar belakang pendidikan, 11 orang lulusan S1, dan 4 orang lulusan SLTA. “Selanjutnya panitia akan memverifikasi berkas 15 calon,” ujarnya.

Syaiful, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

MMN

Catatan

Tasawuf

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: