Bagaimana Prakiraan Cuaca Besok dan Lusa di Madura? Berikut Laporannya..

×

Bagaimana Prakiraan Cuaca Besok dan Lusa di Madura? Berikut Laporannya..

Sebarkan artikel ini
Bagaimana Prakiraan Cuaca Besok dan Lusa di Madura? Berikut Laporannya..
(Foto/BMKG Kalianget)

matamaduranews.com–SUMENEP-BMKG Kalianget merilis informasi prakiraan cuaca di Madura untuk dua hari ke depan. Dalam rilis tersebut disebutkan suhu cuaca Sumenep, Sabtu (29/09/2018) besok, berada di kisaran 28 derajat celcius (pagi), 33 derajat celcius (siang), dan 28 derajat celcius (malam). Kelembaban di kisaran 80% (pagi), 60% (siang), 75% (malam).

“Kecepatan angin di darat di kisaran 9,3 km/jam pada pagi dan malam hari. Kisaran 27,8 km/jam di siang hari. Arah mata angin di pagi hari dari arah Selatan Menenggara (SSE). Sedang siang dan malam hari dari Timur Menenggara (ESE),” kata Kepala BMKG Kalianget, Usman Kholid, seperti disampaikan stafnya, Oktaviana Sari, Jumat (28/09/2018).

Untuk Kota Gerbang Salam, suhu cuaca berada di kisaran 28 derajat celcius (pagi), 33 derajat celcius (siang), dan 26 derajat celcius (malam). Kelembaban di kisaran 80% (pagi), 55% (siang), 70% (malam). Kecepatan angin di pagi hari 18,5 km/jam pada pagi hari. Kisaran 27,8 km/jam di siang hari, dan 9,3 km/jam di malam hari. Sementara arah mata angin di pagi hari dari Tenggara (SE), sedang di siang dan malam hari sama dengan wilayah Sumenep.

Di Sampang, arah angin seperti wilayah Pamekasan. Sementara suhu berada di kisaran 29 derajat celcius (pagi), 33 derajat celcius (siang), dan 28 derajat celcius (malam). Kelembaban di kisaran 80% (pagi), 55% (siang), 70% (malam). Kecepatan angin dan arah mata angin, tidak beda dengan Sumenep.

Terakhir, kota Salak Bangkalan, kelembaban di kisaran 80% (pagi), 50% (siang), 70% (malam). Kecepatan angin sama dengan Sumenep dan Sampang, kecuali malam hari berkisar 18,5 km/jam. Arah angin mulai pagi hingga malam juga seperti halnya Sumenep dan Sampang. Sementara suhu berada di kisaran 27 derajat celcius (pagi), 33 derajat celcius (siang), dan 28 derajat celcius (malam).

Sedang untuk prakiraan Ahad (30/09/2018) lusa, bisa dilihat di gambar tabel di atas.

RM Farhan, Mata Madura

KPU Bangkalan