Menu

Bantuan Petani Salah Sasaran, Warga Demo Dinas Pertanian Bangkalan

Bantuan Petani Salah Sasaran, Warga Demo Dinas Pertanian Bangkalan
Demonstran saat audiensi di aula Dinas Pertanian Bangkalan. (matamadura.syaiful)
Link Banner

matamaduranews.comBANGKALAN-Masyarakat Bangkalan, Madura melakukan aksi demontrasi di depan kantor Dinas Pertanian Bangkalan, dirinya menuding jika program pertanian selama ini tidak tepat sasaran.

Aksi tersebut disebabkan banyaknya petani yang tidak memegang kartu tani, pendistribusian pupuk bersubsidi yang belum merata, traktor disewakan serta bibit yang tidak didistribusikan.

Menanggapi hal itu Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (Dispertahorbun) Bangkalan, Puguh Santoso mengaku akan mengevaluasi kinerjanya dan meninjau secara langsung ke lapangan.

“Kalau memang itu betul adanya kita akan sempurnakan. Seperti kartu tani yang belum meng cover semua petani, maka kita akan data ulang,” papar Puguh dihadapan wartawan usai demonstrasi.

Saat ini sedikitbya 67 ribu kartu tani yang tersebar. Hal itu tidak menutup kemungkinan akan berkembang hingga mencapai 80 ribu kartu tani sebab saat ini masih proses input data.

Tak hanya itu, Puguh juga menjelaskan bahwa nantinya pupuk dikhawatirkan melambung tinggi. Namun dirinya menegaskan itu tidak akan terjadi sebab pembeliannya akan menggunakan kartu tani.

“Namun apabila nanti ada hal-hal pelaksanaan di lapangan masih ada kendala. Maka kami akan sempurnakan lagi,” jelas Puguh.

Sementara soal traktor yang disewakan, dia sudah menegaskan kepada kelompok tani yang mendapatkan bantuan alsintan untuk disepakati seluruh anggota kelompoknya.

“Jadi kesepakatannya seperti apa? Karena alsintan ini bisa rusak dan membutuhkan biaya perawatan. Untuk menangani hal itu tergantung kesepakannnya gimana dan harus sesuai kesepakan anggota kelompok,” tutupnya.

Syaiful, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

Lowongan

Hukum & Kriminal

Ra Fuad Amin

Disway

Tasawuf

Inspirator

Catatan

Opini & Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: