Menu

Baznas Sumenep Salurkan Lima Macam Bantuan untuk Daerah Kepulauan

Baznas Sumenep Salurkan Lima Macam Bantuan untuk Daerah Kepulauan
Bidang Pengumpulan Baznas Sumenep, Hadariadi mendampingi Bupati KH. A. Busyro Karim ketika menyalurkan bantuan pada kegiatan Safari Kepulauan. (Foto Rusydiyono/Mata Madura)

matamaduranews.comSUMENEP-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur salurkan lima macam bantuan hasil pengumpulan zakat tahun 2020 untuk warga kepulauan.

Hasil pengumpulan zakat itu disalurkan dalam bentuk santunan kepada anak yatim, kaum duafa, dan bedah rumah mustahik. Selain itu, berupa dua kursi roda bagi warga lumpuh, dan bantuan semen pembangunan jembatan di Kecamatan Gayam.

Bidang Pengumpulan Baznas Sumenep, Hadariadi menjelaskan, santunan anak yatim untuk daerah kepulauan berjumlah 206, sedangkan bagi kaum duafa ada 86.

Selain santunan, program Baznas yang diserahkan pada kegiatan Safari Kepulauan Bupati Sumenep KH. A. Busyro Karim kali ini berbentuk bedah rumah mustahik, dua kursi roda, serta semen untuk pembangunan jembatan di Kecamatan Gayam.

“Daerah kepulauan itu meliputi Kecamatan Gayam dan Nonggunong Kepulauan Sapudi, Kecamatan atau Kepulauan Raas, Kecamatan Arjasa dan Kangayan Kepulauan Kangean dan Kecamatan Sapeken,” ungkapnya, Kamis (17/09/2020), usai penyerahan di Sapeken.

Hadariadi yang dikenal sebagai aktivis kesehatan itu menyebutkan, dana dari semua bantuan sosial kemasyarakatan yang disalurkan di 6 kecamatan kepulauan tersebut sebesar Rp 115 juta.

“Itu (dananya) berasal dari pengumpulan zakat tahun 2020,” ungkap Hadariadi.

Rusydiyono, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

MMN

Disway

Catatan

Tasawuf

Inspirator

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: