Bendum DPP BMI Pastikan 27 Kecamatan di Sumenep Dapat Mobil Ambulance

×

Bendum DPP BMI Pastikan 27 Kecamatan di Sumenep Dapat Mobil Ambulance

Sebarkan artikel ini
Bantuan Mobil Ambulance
Bendum DPP BMI, Kaisar Kiasa Kasih Said Putra ketika menyerahkan bantuan mobil ambulance kepada AKD Sumenep, di rumahnya di Jl. Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota Sumenep, Rabu (5/1/2022)

matamaduranews.comSUMENEP-Bendahara Umum (Bendum) Dewan Pimpinan Pusat Banteng Muda Indonesia (DPP BMI) serahkan bantuan mobil ambulance untuk masyarakat Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Bantuan mobil ambulance tersebut diserahkan oleh Bendum DPP BMI Kaisar Kiasa Kasih Said Putra kepada Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Sumenep, di rumahnya Jl. Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota Sumenep.

Jumlah mobil ambulance yang sudah diserahterimakan Bendum DPP BMI dengan AKD Sumenep sebanyak 9 unit, ditambah ambulance apung/perahu ambulance 3 unit. sehingga, total bantuan ambulance dari DPP BMI tersebut berjumlah 11 unit.

Adapun 9 kecamatan yang sudah menerima bantuan mobil ambulance dari Bung Kaisar, panggilan akrab Bendum DPP BMI itu, di antaranya Kecamatan Pragaan, Ganding, Lenteng, Dasuk, Talango, Pasongsongan, Dungkek, Kecamatan Kota, dan kepulauan.

Termasuk 3 unit ambulance apung juga telah diserahkan ke kecamatan/kepulauan Gilgenting, Raas, dan Kecamatan Sapeken.

Bendum DPP BMI, Kaisar Kiasa Kasih Said Putra menyampaikan, bantuan tersebut akan diserahkan secara bertahap, termasuk mobil ambulance untuk Kecamatan Lenteng, Kecamatan Kota dan kepulauan baru selesai diserahterimakan hari ini, Rabu (5/1/2022).

Bung Kaisar menyatakan komitmennya bahwa ke depan semua kecamatan akan diberi bantuan mobil ambulance. Tujuannya tidak lain untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat Sumenep.

“Tujuannya agar kesehatan masyarakat di Sumenep ini dapat terintegrasi cepat dan tepat. Ini semua untuk kepentingan masyarakat,” terang Bung Kaisar usai menyerahkan 3 unit mobil ambulance kepada AKD Sumenep, Rabu (5/1/2022) pagi.

Sementara Ketua AKD Sumenep, Miskun Legiyono menyampaikan terima kasih atas bantuan mobil ambulance dari DPP BMI tersebut. Menurut Yon, bantuan tersebut akan sangat membantu masyarakat Sumenep.

Kepala Desa Pangarangan itu juga menerangkan, bantuan mobil ambulance khusus kepulauan tidak ditempatkan di pulau, melainkan di rumah Ketua AKD Sumenep.

“Karena (mobil ambulance khusus kepulauan, red) untuk menjemput pasien dari kepulauan yang akan berobat. Jadi, setelah tiba di pelabuhan langsung dijemput dengan ambulance ini,” papar Kades Yon. (*)

KPU Bangkalan