Menu

Bersama Kelompok Siaga Bencana, Polsek Saronggi Timbun Jalan PUD yang Becek

Bersama Kelompok Siaga Bencana, Polsek Saronggi Timbun Jalan PUD yang Becek
Bersama Kelompok Siaga Bencana (KSB), Polsek Saronggi melakukan penimbunan Jalan PUD yang becek, Ahad (12/01/2020) pagi. (Foto Yudiek/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Akibat deras hujan dan luapan air Kali Saroka beberapa hari terakhir, Jalan PUD Desa Saronggi, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, menjadi becek dan tak layak dilalui kendaraan maupun pejalan kaki.

Melihat kondisi itu, Kapolsek Saronggi bersama tiga anggotanya dan pihak kecamatan, juga melibatkan masyarakat Desa Muangan, melaksanakan Giat Gotong Royong Penimbunan Jalan PUD Desa Saronggi.

Diketahui jalan tersebut merupakan akses utama bagi masyarakat yang menghubungkan Desa Muangan dengan Desa Saronggi, juga ke Jalan Raya Sumenep Pamekasan di Kecamatan Saronggi.

Pantauan Mata Madura di lokasi, kegiatan penimbunan Jalan PUD pada Ahad (12/01/2020) pagi tersebut dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga berakhir pada pukul 10.30 WIB.

Dalam kegiatan itu, Kapolsek Saronggi Iptu Wahyudi Kusdarmawan, S.H. dibantu seluruh ASN Kecamatan Saronggi dan masyarakat Desa Muangan yang tergabung dalam Kelompok Siaga Bencana (KSB) Saronggi yang dipimpin Surahmo.

Mereka tampak bersemangat dalam bekerja menimbun jalan yang tergenang air, agar akses jalan tersebut nantinya bisa dilalui dengan nyaman oleh masyarakat.

Menurut Iptu Wahyudi, giat tersebut adalah wujud sinergitas Polsek Saronggi dengan masyarakat dalam rangka mengantisipasi bencana alam berupa banjir dan tanah longsor.

“Sinergitas ini kami lakukan untuk meningkatkan kesiapsiagaan kami bersama masyarakat dalam rangka penanggulangan bencana banjir yang sering menimpa wilayah Desa Muangan,” katanya, Ahad (12/01/2020).

Selain itu, lanjut Iptu Wahyudi, dengan giat gotong royong yang dilakukan hari ini akan mengikis anggapan bahwa hubungan polisi dengan masyarakat tidak harmonis.

“Keharmonisan dan kekompakan antara Polri dan masyarakat kami tunjukkan dengan berbaurnya kami semua dalam setiap kesempatan, yaitu gotong royong,” tegasnya.

Selama pelaksanaan, giat gotong royong penimbunan Jalan PUD Desa Saronggi itu berjalan lancar dan aman. Semua pihak saling membantu agar perbaikan jalan makadam tersebut cepat selesai.

“Kami berharap setelah ini masyarakat yang melintasi sepanjang jalan ini tidak terkendala becek dan genangan air lagi,” ucap Kapolsek Wahyudi.

Yudiek, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Iklan
Lowongan

Ra Fuad Amin

Hukum dan Kriminal

Pilkada 2020

Tasawuf

Inspirator

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: