Menu

Bupati ke Masalembu, Pemuda Senang Berselancar Internet

Bupati ke Masalembu, Pemuda Senang Berselancar Internet
Para Pemuda Masalembu senang bisa berfoto bersama Bunda Fitri dan Bupati Sumenep KH A. Busyro Karim (matamadura)
Link Banner

matamaduranews.comMASALEMBU-Sabtu malam (16/11/2019), Firdaus tertawa sendiri. Dia asyik membaca percakapan grup WhatsApp di HP-nya.

Sambil tertawa, dia mengabari teman-temannya di warung kopi tentang jaringan 3G yang sudah aktif.

“Ini lihat di HP. Kekuatan signal sudah H+, bukan lagi E,” ucap pemuda Sukajeruk ini dihadapan teman-temannya yang lagi ngopi di warung.

“Wih…benar. Berarti omongan bupati tadi di pendopo kecamatan nyata,” timpal Hariyadi, pemuda Dusun Tengah, Desa Masalimah.

Mendengar obrolan itu, Mata Madura penasaran. Sejak tiba di Masalembu, jaringan internet ngadat karena terkonek signal E.

Lalu mengubah setelan jaringan selular di pengaturan HP. Akhirnya tersambung signal H+.

Sabtu pagi, (16/11/2019) Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim saat tatap muka bersama ASN, Tokoh Masyarakat, Kades dan Masyarakat di Pendopo Kecamatan memberi kabar jaringan 3G dari operator Telkomsel akan segera aktif di Pulau Masalembu.

Tentu saja, kabar dari Bupati Kiai Busyro disambut gemuruh tepuk tangan undangan. Sebab, warga Masalembu selama ini menikmati android dari jaringan 2G. Sehingga akses informasi dunia luar lewat jaringan internet tersendat.

“Kunjungan kami membawa kabar baik untuk masyarakat Masalembu. Mulai hari ini, jaringan 3G Telkomsel di Masalembu sudah mulai aktif. Sekarang, ada pimpinan Telkomsel ikut rombongan. Biar menyampaikan langsung, silahkan dari Telkom menjelaskan ke masyarakat Masalembu,” terang Bupati Kiai Busyro dalam pemaparan kunjungan ke Masalembu.

Menurut Bupati Kiai Busyro, apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Masalembu sudah lama diketahui. Dirinya bersama OPD terkait terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk mewujudkan aspirasi masyarakat Masalembu.

“Alhamdulillah, mulai hari ini, masyarakat Masalembu bisa menikmati jaringan internet. Bisa berkomunikasi dengan dunia luar secara lancar. Ingat, kelancaran internet bisa membawa dampak negatif dan positif. Hati-hati menggunakan jaringan internet,” pesan Bupati Kiai Busyro.

Hambali Rasidi

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Iklan
Lowongan

Ra Fuad Amin

Kerapan Sapi

Inspirator

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional