Cabup Fattah Jasin Optimis Menang, Target 60 Persen

×

Cabup Fattah Jasin Optimis Menang, Target 60 Persen

Sebarkan artikel ini
Pilbup Sumenep 2020
Fattah Jasin bersama istrinya, Siti Rocahni saat mencoblos di TPS 02 Kelurahan Kepanjin, Kecamatan Kota Sumenep, Rabu (9/12/2020). (Foto Ibad/Mata Madura)

matamaduranews.comSUMENEP-Cabup Fattah Jasin optimis menang pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep tahun 2020 yang berlangsung hari ini, Rabu (9/12/2020).

Hal ini terutama karena berdasarkan hasil survei dalam beberapa waktu terakhir, tren dirinya dan KH Ali Fikri naik drastis melebihi lawannya, Achmad Fauzi-Hj. Dewi Khalifah.

“Masyarakat yang saya kunjungi di semua kecamatan dan desa menghendaki adanya perubahan,” kata Fattah Jasin kepada awak media usai nyoblos di TPS 02 Kelurahan Kepanjin, Rabu (9/12/2020) siang.

Naiknya hasil survei itu, lanjut Gus Acing, lantaran tim pemenangannya selalu bergerak aktif melaksanakan strategi politik yang dirancang konsultan. Hasil akhir, ia meyakini bisa meraup suara hingga 60 persen lebih.

“Sebulan lalu kita akui kita di bawah. Namun minggu kemarin dipresentasikan, antara 7 hingga 8 persen kita di atas,” ungkapnya.

Baca Juga: Cabup Fattah Jasin bersama Istrinya Nyoblos di TPS 02 Kelurahan Kepanjin

Lebih lanjut, Cabup yang mengusung tagline “Sumenep Barokah” tersebut berharap, kendati ada perbedaan pilihan, masyarakat bisa memahami bahwa perbedaan itu indah.

Gus Acing meminta masyarakat untuk tetap melakukan politik santun dan tetap menjaga kondusifitas di Sumenep.

Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep tahun 2020 ini, Fattah Jasin bergandengan dengan KH Ali Fikri.

Pasangan duet Birokrat-Kiai ini diusung lima partai politik (parpol) yakni PKB yang merupakan partai pemenang Pemilu tahun 2019 di Sumenep, kemudian PPP, Demokrat, NasDem, dan Partai Hanura.

Rafiqi, Mata Madura

KPU Bangkalan