Calon Wabup Pamekasan, PAN Sebut Heru-Fattah Jasin, Gerindra: Fattah Jasin & Fandi

Mata Madura - 03/10/2021
Calon Wabup Pamekasan, PAN Sebut Heru-Fattah Jasin, Gerindra: Fattah Jasin & Fandi
Ketua DPD PAN Pamekasan Abdul Haq (kiri) dan Rida’i Ketua Fraksi Gerindra DPRD Pamekasan. (matamadura) - ()
Penulis
|
Editor
Link Banner

matamaduranews.comPAMEKASAN-Setalah lama kosong kursi Wabup Pamekasan pasca ditinggal alm Raja’ie. Kini tersiar kabar nama-nama calon pengganti eks Wabup Raja’ie.

Namun nama-nama calon Wabup Pamekasan itu masih belum resmi diajukan ke DPRD Pamekasan untuk diparipurnakan.

Selain nama nama calon Wabup belum final. Antar Parpol pengusung Pasangan Berbaur (Baddrut-Raja’ie) di Pilkada Pamekasan 2018 lalu. Juga belum satu suara soal nama-nama calon Wabup yang akan dajukan agar ditetapakan oleh DPRD Pamekasan.

Hal itu terungkap saat Abdul Haq, S.Ag, Ketua DPD PAN Pamekasan dan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Pamekasan diwawancarai oleh Mata Madura, Sabtu (2/10/2021).

Abdu Haq menyebut nama Heru Budi Prayitno sebagai pengganti eks Wabup alm Raja’ie.

“Kami mendapatkan info dari tim partai pengusung bahwa hasil terakhir konsolidasi partai pengusung, mengkerucut pada nama-nama sebagai berikut: seperti Fattah Jasin dan Heru Budi Prayitno,” ucap Abdul Haq.

“Info dari saudara Heru sebagai Ketua Tim Mediasi Partai Pengusung seperti itu nama-nama yang mereka sepakati,” sambungnya.

Sebagai Ketua DPD PAN Pamekasan, Abdul Haq lebih setuju kepada nama Heru Budi Prayitno menduduki Wabup Pamekasan dengan alasan Heru sebagai kader PAN dan putra asli Pamekasan.

“Partai wajib mendukung Heru,” pungkas Abdul Haq.

Pernyataan berbeda soal dua nama calon Wabup Pamekasan hasil kesepakatan partai pengusung muncul dari Rida’i, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Pamekasan.

Menurut Rida’i, empat partai pengusung sepakat mengusung dua nama calon Wabup agar ditetapkan oleh DPRD Pamekasan. Dua nama itu, Fattah Jasin (eks Pj Bupati Pamekasan) dan H Fandi asal Sampang.

Kata Rida’i, kesepakatan dua nama calon Wabup Pamekasan itu muncul dari sekian kali pertemuan antar partai pengusung dan Bupati Baddrut Tamam.

“Nama Heru hanya klaim saja. Tapi yang saya ikut dalam pertemuan karena saya sebagai ketua fraksi disepakati dua nama Fattah Jasin dan H Fandi Sampang, tapi ini belum final karena tatib belum selesai,” terang Rida’i.

“Kalau nama Heru, saya lebih setuju kepada Ketua Gerindra Pamekasan. Dari awal Gerindra mengusulkan nama Pak Taufiq,” tambahnya.

Soal kepastian nama nama calon Wabup Pamekasan, Rida’i minta agar menunggu Tatib DPRD Pamekasan selesai.

“Sampai sekarang, kepastian nama-nama itu belum karena menunggu tatib selesai. InsyaAllah minggu ini tatib tuntas,” pungkasnya.

Partai pengusung pasangan Berbaur di Pilkada Pamekasan 2018 ada empat Parpol, yaitu: PKB, PKS, Gerindra dan PAN.

Mata Madura baru melakukan wawancara dengan dua parpol pengusung.

Wawancara berikutnya dari PKB dan PKS. (johar maknun)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
--> -->