Camat Bluto Tekankan Kades dan Aparatnya Harus Disiplin Kerja

×

Camat Bluto Tekankan Kades dan Aparatnya Harus Disiplin Kerja

Sebarkan artikel ini
Kecamatan Bluto
Camat Bluto, Taufiqurrahman (dua dari kanan) saat melakukan monitoring ke Desa Bluto. (Foto for Mata Madura)

matamaduranews.comSUMENEP-Menindaklanjuti program kerja desa pasca pelantikan Kepala Desa Terpilih hasil Pilkades Serentak 2019 akhir bulan lalu, Camat Bluto menekankan para Kades agar disiplin dalam bekerja.

Hal yang paling harus diutamakan, kata Camat Taufiqurrahman, yaitu pelayanan desa terhadap masyarakat agar ditingkatkan dan harus benar-benar mengayomi mereka.

“Kami berharap Kecamatan Bluto yang memiliki sebanyak 20 desa ini bisa lebih maju dari kecamatan yang lainnya di Kabupaten Sumenep,” ungkapnya, Rabu (29/01/2020).

Kemajuan yang diharapkan Camat Taufiq meliputi 3 bidang. Yaitu infrastruktur, perekonomian masyarakat, terutama ekonomi lemah, dan sumber daya manusia.

“Ketiga hal ini perlu adanya pengawalan ke bawah dari pihak pemerintah,” ujar Taufiq.

Apalagi, lanjut dia, ketiga faktor tersebut selama ini didukung oleh kucuran DD dan ADD dari Pemerintah yang jumlahnya sangat fantastis.

“Dana jumbo ini perlu pengelolaan yang tepat dan merata untuk tiap desa, di mana terkait dengan hal itu perangkat desa wajib siap bekerja dengan sungguh dan hati-hati,” tegas Taufiq.

Karena itu, pembinaan kedisiplinan perangkat desa, terutama pada jam kerja harus diperhatikan oleh para Kades. Karena Pemerintah Desa punya tanggung jawab besar untuk memajukan desanya masing-masing.

“Upaya yang dilakukan pihak Kecamatan Bluto dan Forpimka selama ini kita rutin lakukan pembinaan dan pengawasan dengam monitoring ke desa-desa,” ucap Camat Taufiq.

Yudie S, Mata Madura

KPU Bangkalan