Cara GP Ansor Sapeken Merawat Tradisi dan Mengawal Kaderisasi Aswaja An-Nahdliyah

Mata Madura - 19/10/2021
Cara GP Ansor Sapeken Merawat Tradisi dan Mengawal Kaderisasi Aswaja An-Nahdliyah
Penyerahan hasil sidang Komisi B tentang Kebanseran oleh Zainuddin Ketua Komisi B kepada Ketua PAC GP Ansor Sapeken, Mohammad Masri. - (Ilham/Kontributor Mata Madura)
Penulis
|
Editor Hambali
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Jajaran Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Sapeken menggelar rapat kerja di Gedung PPAI Sapeken, Sabtu malam (16/10/2021).

Menariknya, acara raker kali ini mengambil tema “Merawat Tradisi, Mengawal Kaderisasi untuk Spirit Baru PAC GP Ansor Kecamatan Sapeken”

Acara Raker PAC GP Ansor Sapeken dihadiri oleh Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Forpimka Sapeken, Ketua MWC NU Kecamatan Sapeken beserta badan otonom lainnya (Ketua Muslimat, Ketua Fatayat, Ketua IPNU dan Ketua IPPNU serta seluruh Ketua dan Sekretaris Ranting GP Ansor se Kecamatan Sapeken.

Acara Raker PAC GP Ansor Kecamatan Sapeken ini dilaksanakan tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan membagikan masker kepada undangan serta menyediakan tempat mencuci tangan dan hand Sanitizer serta mengatur jarak kursi yang sengaja dikondisikan sedemikian rupa oleh panitia.

Mohammad Masri, selaku Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Sapeken dalam sambutannya mengatakan, acara raker ini terselenggara sebagai bentuk keseriusan jajaran pengurus Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) Kecamatan Sapeken dalam berorganisasi dan pergerakan kedepan.

“Tujuan dilaksanakannya Rapat Kerja PAC GP Ansor Kecamatan Sapeken hari ini sebagai bentuk keseriusan kami berorganisasi, karena dengan diadakannya Rapat Kerja PAC GP Ansor maka kita akan memiliki kalender organisasi yang ditetapkan berdasarkan kesepakatan hasil sidang komisi-komisi untuk menjadi harokah (pergerakan) selama 2 (dua) tahun kedepan,” tuturnya.

Suasana Pembukaan Raker PAC GP Ansor Sapeken, Sabtu malam. (Foto for Mata Madura)

Dan dalam kesempatan itu juga Mohammad Masri menekankan betapa pentingnya menjaga keselamatan dan kesehatan dalam masa pandemi covid ini dengan cara mematuhi protokol kesehatan dan sesegera mungkin melakukan vaksin sebagai upaya menjaga kekebalan tubuh.

Selanjutnya Ustadz Atmuni Sucipto, S. Pdi dalam sambutannya atas nama Ketua MWC NU Kecamatan Sapeken berharap besar kepada PAC GP Ansor Kecamatan Sapeken bersinergi dengan MWC NU terkait beberapa hal. Terutama dalam rangka sosialisasi dan memberikan pemahaman tentang Aswaja An-Nahdliyah kepada warga NU.

“Melihat semangat dan kwalitas Pengurus PAC GP Ansor yang sekarang ini saya yakin bahwa NU kedepan akan lebih maju dan semakin solid, karena tidak bisa dipungkiri Ansor adalah Garda terdepan dan ujung tombak NU dimasa yang akan datang sebagai pengemban amanah organisasi.” pesannya yang disambut aplaus hadirin.

Dikatakan, tema yang diambil panitia dalam raker dinilai sangat tepat untuk “Merawat Tradisi, Mengawal Kaderisasi untuk spirit baru PAC GP Ansor Kecamatan Sapeken” sangat sesuai dengan kondisi sekarang.

“Sekarang banyak sekali di antara anak-anak muda NU yang sudah tidak terlalu peduli dengan tradisi amaliyah ke-NU-an dan kurang mengerti terhadap faham Aswaja An-Nahdliyah. Saya yakin GP. Ansor yang sekarang sebagai kader merupakan perwujudan NU dimasa yang akan datang sebagai penjaga, pengawal, pelestari amaliyah ke-NU-an,” pungkas Ustadz Atmuni.

FOTO BERSAMA: Jajaran Pengurus ANCAB GP Ansor Sapeken foto bersama dengan Forpimkecamatan dan tokoh masyarakat usai pembukaan raker. (Foto for Mata Madura)

Hal senada juga diungkapkan Aminullah, S. Pd, M.Si selaku Plt Camat Sapeken. Dalam kesempatan itu, dia memberi sambutan dengan menitikberatkan betapa pentingnya merawat tradisi dan mengawal kaderisasi untuk spirit baru dalam sebuah organisasi kemasyarakatan. Terutama dalam merawat spritual keagamaan dan amaliyah ke-NU-an.

“Saya berharap GP Ansor sebagai organisasi kepemudaan bisa berkerjasama dengan pemerintah Kecamatan Sapeken sebagai kontrol sosial untuk kemajuan Kecamatan Sapeken. Dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim, saya buka Raker PAC GP Ansor Kecamatan Sapeken ini, semoga menghasilkan program-program terbaik untuk kepentingan masyarakat secara umum,” ujar Aminullah.

Di akhir sambutan, Aminullah mengimbau agar selalu menjaga kesehatan dalam situasi pandemi covid.

“Hanya dengan rajin memakai masker, rajin mencuci tangan dan selalu menjaga jarak serta yang terpenting melakukan vaksin untuk menjaga kekebalan tubuh dari penyakit akibat virus corona,” pungkasnya. (Ilham, Kontributor)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
--> -->