Menu

Cara Pemkot Surabaya Berdayakan UMKM

Cara Pemkot Surabaya Berdayakan UMKM
Eri Cahyadi, Walikota Surabaya.(FOTO:istimewa)
Link Banner

matamaduranews.comSURABAYAWalikota Surabaya Eri Cahyadi bertekad mengembangkan UMKM sebagai salah satu penggerak perekonomian di Surabaya.

Sejumlah cara disiapkan untuk mencapai hal tersebut.

Pertama, Eri ingin mendata UMKM Surabaya yang masih aktif. Data tersebut akan digunakan pemkot untuk memetakan strategi selanjutnya.

Salah satunya, dengan menyerap produk makanan UMKM Surabaya untuk memenuhi kebutuhan konsumsi di setiap rapat dinas pemkot atau acara lainnya.Begitu pula dengan kebutuhan lain yang bisa dipenuhi oleh UMKM, sesuai data milik pemkot.

“Maka kalau ada rapat, maka nasinya atau kuenya harus dari UMKM. Begitu pula baju batik PNS Pemkot, itu harus buatannya UMKM Surabaya,” kata Eri, Selasa 2 Maret 2021.

Selanjutnya, Eri mengaku akan memberikan pelatihan khusus kepada para pelaku UMKM Surabaya. Sehingga, produk UMKM memenuhi standar yang bisa digunakan di lingkungan Pemkot Surabaya.

Ia ingin, Pemkot Surabaya bisa membantu pergerakan ekonomi UMKM dengan program pemberdayaan itu.  “Dengan cara memberi ruang di acara dinas pemkot, itu untuk menggerakan ekonomi mereka,” katanya.

sumber: ngopibareng.id

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

MMN

Catatan

Tasawuf

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: