Menu

Cegah Covid 19, Gedung PN Bangkalan Disemprotkan Cairan Disinfektan

Cegah Covid 19, Gedung PN Bangkalan Disemprotkan Cairan Disinfektan
Gedung PN Bangkalan Saat Disemprot Cairan Disinfektan untuk mencegah penularan virus Covid 19. (matamadura.syaiful)

matamaduranews.comBANGKALAN-Cegah mewabahnya Virus Corona (Covid-19), Pengadilan Negeri (PN) Bangkalan lakukan penyemprotan disinfektan serta penyediaan alat kebersihan berupa sanitizer dan masker.

Langkah sterilisasi PN Bangkalan juga menerapkan pengecekan suhu menggunakan Thermogun salah satu alat pemeriksaan suhu tubuh yang saat ini biasa digunakan sebagai pendeteksi dini virus corona pada karyawan dan pengunjung.

Dr. Maskuri Hidayat, selaku Kepala PN Bangkalan mengatakan himbauan pelakasanaan sterilisasi sudah diintruksikan Mahkamah Agung (MA) supaya melakukan langkah pencegahan virus corona.

“Melalui Sekertaris MA, memberikan intruksi pada kami supaya melakukan langkah-langkah pencegahan dan penanganan mewabahnya viru corona,” katanya, Rabu (18/3/2020).

Menurutnya, PN Bangkalan telah melakukan koordinasi dengan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Bangkalan serta Dinas kesehatan (Dinkes) dalam melakukan langkah penyemprotan disinfectant.

“Aspek higinis dalam waktu dekat juga akan kita sediakan seperti antiseptik dan air hangat supaya lebih mudah pencegahan wabah virus yang terjadi sekarang. Pengecekan pada karyawan dan masyarakat yang masuk akan cek dengan Thermogan. Tapi mudah-mudahan di Bangkalan tidak ada yang terindikasi,” tutur Maskuri.

Dirinya menambahkan bahwa langkah sterilisasi ini tidak akan berhenti disitu saja. Namun, bersifat keterlanjutan dan jika dirasa perlu maka akan dilakukan penyemprotan lagi.

“Tentunya sterilisasi ini bersifat continue, tidak hanya satu kali ini saja. Jika dipandang perlu akan kita laksanakan lagi,” tutup Maskuri.

Syaiful, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

MMN

Hukum & Kriminal

Sosok & Tokoh

Tasawuf

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: