Menu

Cegah Covid-19, Herman Dali Semprotkan Cairan Hand Sanitezer ke Tangan Warga

Cegah Covid-19, Herman Dali Semprotkan Cairan Hand Sanitezer ke Tangan Warga
Proaktif: Herman Dali Kusuma anggota DPRD Fraksi PKB Sumenep ketika menyemprotkan cairan hand sanitizer ke tangan warga di Pasar Talango.(matamadura.yono)
Link Banner

matamaduranews.com-SUMENEP-Upaya pecegahan Covid-19 butuh komitmen semua pihak. Semuanya peelu sepakat melakukan pencegahan virus Corona. Bukan menjadikan sumber kegaduhan.

Begitulah pesan H Herman Dali Kusuma, anggota DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur dari Fraksi PKB menanggapi fenomena virus Corona terkini.

“Tak seharusnya diperdebatkan apalagi dijadikan sumber kegaduhan,” ucapnya mantan Ketua DPRD Kabupaten Sumenep ini kepada Mata Madura, Minggu (22/03/2020).

Kata suami Kusmawati ini, virus Corona merupakan bencana nasional yang harus disikapi serentak. Apapun yang menjadi keputusan tim atau satgas pencegahan Corona hendaknya diikuti bersama.

Sebagai anggota DPRD dia mengaku terdorong membantu pemerintah untuk terus melakukan pencegahan dan pembasmian wabah Virus Corona.

“Sebaliknya, masyarakat juga harus ikut membantu melakukan pencegahan semampunya, hal yang paling sederhana cukup ikuti imbauan pemerintah,” pesan ayah dengan tiga anak ini.

Oleh sebab itu, politisi dari partai besutan mendiang Gus Dur ini, terus berupaya melakukan pencegahan memutus mata rantai menularnya Virus Corona itu.

Salah satu upayanya yakni memberikan pemahaman kepada sanak famili, tetangga, dan warga lainnya seputar Virus Corona. Serta upaya pencegahan yang bisa dilakukan. Yaitu menghindaru kontak fisik, dan selalu menjaga kebersihan.

Selain bersosialisasi, kakek dari Tegar dan Teguh ini turun langsung ke berbagai tempat keramaian untuk memberikan hand sanitizer.

Salah satu tempat yang dikunjunginya ada Pasar Talango. Tadi siang di sana, Herman menyemprotkan cairan yang dinggap mampu membasmi Virus Corona itu kepada orang-orang, baik itu pedagang ataupun pembeli.

“Saya tidak ngasi perbotol kesetiap orang, tetapi setiap orang yang saya kunjungi atau berpapasan dengan saya sudah pasti tak tuangkan cairan hand sanitizer ke tangannya agar kuman yang nempel ditangannya mereka mati,” ujarnya.

Karenanya, Ji Herman immegimbau agar masyarakat selalu waspada dan tidak melanggar atas aturan yang telah dikeluarkan pemerintah atau tim khusus pencegahan Virus Corona.

“Ayo kita lawan Corona bersama-sama, sambil lalu berdo’a juga lakukan upaya nyata pencegahannya,” pungkas Herman Dali Kusuma.

Rusydiyono, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

Ra Fuad Amin

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: