Menu

Demi Kiai Unais, Sehari Terkumpul Rp 200 Juta untuk Pilbup Sumenep

Demi Kiai Unais, Sehari Terkumpul Rp 200 Juta untuk Pilbup Sumenep
Kiai Unais (kanan) bersama Syech Muhammad bin Ismail Ustman Zain, Makkah al-Mukarramah. (matamadura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Kendati Rekom DPP PKB belum turun. Tapi relawan Bacabup PKB, KH Moh. Unais Ali Hisyam yang tergabung dalam komunitas Saateh menggalang dana pemenangan untuk Kiai Unais di Pemilihan Bupati (Pilbup) Sumenep 2020.

Penggalangan dana ini, diinisiasi sendiri oleh komunitas Saateh sejak Selasa malam (11/2/2020). Dalam tempo sehari, pada Rabu sore sudah terkumpul dana Rp 200 juta.

“Alhamdulillah, para relawan Saateh ikhlas nyumbang dana untuk pemenangan Kiai Unais,” ucap Kasmito, salah satu inisiator penggalangan dana dari relawan Saateh.

Kata Kasmito, penggalangan dana itu murni dari relawan Saateh untuk kemenangan Kiai Unais. Tanpa bermaksud mengurangi kebesaran Kiai Unais.

“Ini murni dari relawan Saateh untuk memberikan dukungan dana ke Kiai Unais. Untuk langkah berikutnya, kami dari relawan Saateh akan minta pamanggi (saran) ke Kiai Unais. Sebab, para ikhwan Kiai Unais juga banyak yang mau nyumbang. Apakah sumbangan dana itu akan digabung dalam satu rekening atau bagaimana, masih nunggu saran kae (Kiai Unais, red.),” terang Kasmito saat ditanya  Mata Madura.

Kasmito bercerita, penggalangan dana itu berawal dari diskusi di grup WhatsApp Saateh. Dari salah satu anggota grup menulis pesan untuk sumbangan cost Pilkada Sumenep untuk Calon Bupati KH Unais Ali Hisyam.

“Ayo sumbangan. Langsung list, senyombenga,” begitu isi chating dalam grup sebagaimana disampaikan Kasmito.

“Dari ajakan lewat grup wa itu, tiap-tiap anggota grup mencatat besaran sumbangan. Ada yang Rp 500 ribu. Ada yang Rp 1 juta. Tertinggi Rp 50 juta. Besaran dana ini akan disampaikan ke kae (Kiai Unais, red). Terserah kae teknisnya,” sambung alumni Ponpes Sukorejo, Situbondo ini.

Selain penggalangan dana dari relawan dan Ikhwan/akhwat Kiai Unais, Kasmito sedang merancang menggalang dana dari masyarakat umum.

“Tapi ini masih rencana. Nunggu restu dari Kiai Unais,” pungkas pengusaha ini.

Anwar, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

Lowongan
Lowongan
Lowongan

Ra Fuad Amin

Hukum dan Kriminal

Tasawuf

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: