Menu

Donasi Kekeringan Untuk Pulau Kangean; Dari Grup WA Terkumpul Rp 4,5 Juta

Donasi Kekeringan Untuk Pulau Kangean; Dari Grup WA Terkumpul Rp 4,5 Juta
Pemuda Kangean saat menyalurkan air bersih ke Desa Kolo-Kolo Pulau Kangean (foto untuk matamadura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP– Kekeringan yang menimpa sejumlah warga desa di Pulau Kangean, mengetuk para aktivis Sumenep.

Agus Shurdi menggelar aksi tunggal membawa kardus duduk lesehan di depan pintu masuk Kantor DPRD Sumenep, JL Dr Trunojoyo, Sumenep.

Aksi Agus ternyata tak efektif untuk meraih donasi penyaluran air ke warga yang tertimpa kekeringan di Pulau Kangean. Masday, teman sejawat Agus, memilih menarik donasi lewat anggota Grup WhatsApp Berita Mata Madura.

Dalam diskusi yang dimulai Kamis (31/10/2019) jam 12.01 WIB hingga jam 18.47 WIB, sudah terkumpul dana sebesar Rp 4,5 juta.

Para anggota grup awalnya bertanya soal teknis penyaluran donasi. Maklum, para anggota grup wa Berita Mata Madura, rata-rata ada di daratan.

“Nanti penyalurannya gimana mas? Dibelikan air dan dibagi3kan ke warga?,” tanya Ferry Saputra, pegiat Komunitas Sumenep Berbagi, dalam percakapan di grup wa Berita Mata Madura. Lalu si Agus Shurdi, menjawab, “Air tdk beli,  dana hanya u biaya Pick Up,”.

Agus Shurdi duduk lesehan di depan pintu masuk kantor DPRD Sumenep sebelum Sidang Paripurna Hari Jadi Sumenep ke 750 digelar. (matamadura)

Menurut Agus, para pemuda Kangean yang tergabung di Komunitas Pemuda Kangean (KPK) membawa air sebanyak 1.500 liter dengan biaya angkut Rp 350 ribu sekali jalan.

Para pemuda Kangean itu, katanya, mendistribusikan air bersih ke sejumlah warga di berbagai desa yang mengalami kesulitan air bersih akibat kemarau panjang. “Seperti hari ini, pengiriman ke Desa Kolo Kolo,” terang Agus.

Mendengar penjelasan Agus, para anggota grup yang lain langsung tanya no rekening yang menampung donasi kekeringan untuk warga Pulau Kangean.

Seperti, Bang Jimhur Saros, anggota Grup WA Berita Mata Madura dari Bangkalan, pada jam jam 17.30 juga bertanya no rekening. Setelah dijawab, beberapa menit kemudian Bang Jimhur membalas dengan kalimat, sudah.

“Alhamdulillah terima kasih semuanya. Dana ini langsung akan dikirim ke para penyalur air di Kangean,” ujar Agus.

Menurut Agus, dana sebesar Rp 5.255.000 itu gabungan dari hasil donasi di Gedung DPRD Sumenep sebesar Rp 750 ribu. “Sebesar Rp 4,5 juta dari donas anggota grup wa Berita Mata Madura,” ucap Agus.

Demi menghindari asumsi liar, redaksi memilih menyembunyikan nominal transferan donatur. Berikut nama-nama donatur kekeringan untuk warga Pulau Kangean yang tergerak lewat perbincangan di Grup WA Berita Mata Madura.

  1. Ibu Nia Wabup
  2. Sekda
  3. Kadis Binamarga
  4. Anggota DPRD
  5. Dewan Demokrat H Encung
  6. @Dayat LSM
  7. Pak @NoviBPRS BPRS
  8. Mr x
  9. [email protected] Arifien R
  10. Pak @Enno_Sapsup
  11. Kas Ormas
  12. Mas @FERRY SAPUTRA
  13. Kadis Pengairan
  14. Kerudung Putih
  15. Hamba Allah
  16. @Majid BKPSDM

redaksi

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

Ra Fuad Amin

Budaya

Kerapan Sapi

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional