DPD PAN Sumenep Usung Pasangan Fauzi-Eva di Pilkada Sumenep 2020, Mengapa?

Mata Madura - 07/06/2020
DPD PAN Sumenep Usung Pasangan Fauzi-Eva di Pilkada Sumenep 2020, Mengapa?
Sekretaris DPD PAN Sumenep, Hosaini Adhim membacakan Surat Keputusan DPP PAN Nomor :PAN /A/kpts/KU-SJ/030/IV/2020. (Foto for Mata Madura) - ()
Penulis
|
Editor
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menyatakan mengusung Fauzi-Eva sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Sumenep Tahun 2020.

Pernyataan ini disampaikan oleh pengurus DPD PAN Sumenep, Ahad (7/06/2020) sebagaimana rilis resmi yang diterima Mata Madura, menyusul keputusan KPU RI bahwa Pilkada Serentak 2020 yang terkendala Pandemi Covid-19 akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020.

Sekretaris DPD PAN Sumenep, Hosaini Adhim mengungkapkan, DPD PAN Sumenep sebenarnya terus melakukan langkah-langkah organisatoris untuk menghadapi Pilkada Sumenep 2020, meskipun harus beradaptasi dengan situasi global kekinian, masa Pandemi Covid-19.

“Sejak beberapa waktu lalu, kami secara internal telah melkukan langkah teknis guna menghadapi Pilkada Sumenep 2020. Ada beberapa nama yang muncul sebagai kandidat, kami mengapresiasi semuanya. Tentu ada komunikasi dan langkah politik atas bermunculannya nama/ figur tersebut,” katanya pada Mata Madura.

Dinternal DPD PAN Sumenep, keputusan akhir tentang figur yang akan diusung dan didukung dalam Pilkada 2020 merupakan kewenangan DPP PAN. Karena itu, maka semua jajaran yang merupakan kepanjangan tangan dari DPP PAN maupun seluruh kader harus menaati keputusan dari DPP.

Makanya, ketika pada 17 April 2020 lalu DPP PAN memutuskan Achmad Fauzi-Hj. Dewi Khalifah sebagai paslon yang akan diusung dalam Pilkada Sumenep 2020, yang tertuang dalam Surat Keputusan DPP PAN Nomor :PAN /A/kpts/KU-SJ/030/IV/2020, DPD PAN Sumenep langsung mengambil langkah secara organisatoris.

“Berbekal pada SK DPP PAN tersebut, DPD PAN Sumenep akan mengusung pasangan calon Fauzi–Eva (Achmad Fauzi-Hj. Dewi Khalifah) dalam Pilkada Sumenep 2020,” tegas Hosaini Adhim.

Bukan tanpa alasan DPP maupun DPD PAN Sumenep positif mengusung Fauzi-Eva di Pilkada nanti. Pasangan tersebut dinilai mewakili kalangan nasionalis dan religius, dekat dengan masyarakat dan diyakini dapat membawa Sumenep Berkemajuan.

Sehingga, DPD PAN Sumenep mengintruksikan seluruh pengurus, baik di DPD, DPC, DPRT serta pimpinan dan anggota Fraksi PAN di DPRD Sumenep, dan seluruh kader untuk berjuang lahir dan batin guna memenagkan pasangan Fauzi-Eva dalam Pilkada Sumenep 2020.

“DPD PAN Sumenep bersama seluruh jajaran dan kekuatan kader siap dan akan bekerja menjadi garda terdepan untuk mengantarkan dan memastikan pasangan calon Fauzi-Eva menanga dalam Pilkada Sumenep 2020,” ujar Hosaini.

Di samping itu, DPD PAN Sumenep juga mengajak seluruh warga Sumenep untuk mendukung dan memilih pasangan Fauzi-Eva dalam Pilkada Sumenep yang akan digelar pada tanggal 9 Desember 2020.

“Ini sebagai bagian ikhtiar memilih pemimpin yang sederhana, tidak sombong, hormat kepada ulama dan mampu menciptakan kemakmuran dan keadilan bagi warga Sumenep,” pungkas Hosaini.

Rusydiyono, Mata Madura

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
--> -->