Menu

DPRD Bangkalan Apresiasi Promotor STIFin Madura Raih Juara 2 Tingkat Nasional

DPRD Bangkalan Apresiasi Promotor STIFin Madura Raih Juara 2 Tingkat Nasional
Ketua DPRD Bangkalan Mohammad Fahad (kiri) dan Ketua Komisi D, Nur Hasan (matamadura.syaiful)
Link Banner

matamaduranews.comBANGKALAN-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangkalan mengapresiasi atas diraihnya juara dua terbaik tingkat Nasional uji klien test STIFin di Madura terbanyak se Indonesia dengan pemenuhan 1.647 klien di tahun 2019 di Malaysia.

Prestasi membanggakan itu diraih H. Moh Holifi MPd.I., salah satu putra terbaik Bangkalan, asal Warga Desa Lajing, Kecamatan Arosbaya, Bangkalan, Madura.

Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan, Muhammad Fahad mendukung penuh prestasi yang membawa nama harum Bangkalan.

Menurut Ra Fahad, prestasi itu membuktikan kemajuan bidang minat dan bakat di Bangkalan. Tentu menjadi
solusi jitu untuk anak-anak yang belum mengetahui problem solving dalam menjalani kehidupan jangka panjang bagi anak.

“Kami apresiasi dan mendukung penuh kegiatan ini, karena memang ini kegiatan yang sangat positif,” kata Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan, yang akrab disapa Ra Fahad, Rabu (5/1/2020).

Politisi Gerindra ini, berharap Kabupaten Bangkalan tidak kalah dengan Kabupaten Lain dalam peningkatan SDM melalui uji test STIFin.

Menurut Ra Fahad, perkembangan dunia Indonesia kerap dipandang sebelah mata. Tapi asumsi negatif itu berbalik dengan torehan prestasi putra daerah Bangkalan dengan prestasi juara dua sebagai Promotor STIFin terbaik di ajang Nasional.

“Prestasi yang diraih oleh Holifi ini membuka mata kita dan dunia, bahwa konsep test STIFin bukan hanya bisa memberitahu kita tentang potensi yang kita bawa sejak lahi. Tetapi juga bagaimana cara belajar yang efektif bagi setiap siswa yang tentunya berbeda-beda.Dengan ini potensi anak didik di Bangkalan semoga lebih baik,” jelas Ra Fahad.

Hasil dari test STIFin ini ternyata bukan hanya untuk anak muda. Bagj orang tua juga cocok untuk menemukan passion yang tepat. Merumuskan pola komunikasi dalam keluarga yang tepat, dan saling memahami sifat genetik diantara sesama. Sehingga tercipta  pola hidup yang harmonis.

“Kami berharap keberhasilan Promotor STIFin ini dapat memacu kaum milineal untuk menekuni dengan serius studi di bidang yang digeluti. Dengan belajar dan berusaha yang tekun, tidak sukar untuk meraih prestasi,” papar Ra Fahad.

Dilain pihak Nur Hasan ketua Komisi D DPRD Bangkalan menyebut prestasi yang diraih Promotor STIFin H Holifi bukan semata kemenangan. Tetapi, merupakan kemenangan seluruh bangsa Indonesia terkhusus Bangkalan.

“Kita patut apresiasi, sehingga dapat menjadi motivasi bagi kaum muda lainnya,” kata Nur Hasan.

Menurut Nur Hasan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa menghasilkan bibit-bibit muda terbaik Bangkalan yang berpotensi untuk maju dengan menggali potensi dirinya.

Politisi PPP ini berharap, kedepan STIFin di Madura semakin berkembang besar dan bisa terus berkelanjutan dan menciptakan anak didik yang bermental kuat, berprestasi dan berkarakter pemimpin.

“Semoga dengan adanya Stifin bisa menjadi pupuk inspirasi bagi pemuda di Bangkalan dan di Madura,” kata pria asal Galis ini.

Perlu diketahui STIFIn adalah metode untuk mengidentifikasi Mesin-Kecerdasan Tunggal sebagai Sistem-Operasi Otak yang dilakukan dengan cara menscan kesepuluh ujung jari Anda dan  mengambil waktu tidak lebih dari 1 menit.

Dan hasilnya usai di tes STIFIn bisa mengetahui apakah Anda seseorang dengan Jenis Kecerdasan Sensing, Thinking, Intuiting, Feeling, atau Insting dengan Personaliti Genetik introvert atau extrovert.

Syaiful, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

Lowongan
Lowongan

Ra Fuad Amin

Hukum dan Kriminal

Disway

Tasawuf

Inspirator

Catatan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: