Dua Puluh Tiga Calon KI Bangkalan Jalani Test Tulis

×

Dua Puluh Tiga Calon KI Bangkalan Jalani Test Tulis

Sebarkan artikel ini
Wabup Mohni
Wabup Mohni

matanaduranews.comBANGKALAN-Sebanyak 23 calon Komisi Informasi (KI) di Kabupaten Bangkalan Jawa Timur, Selasa (27/8/2019) menjalani tes tertulis yang diselenggarakan Tim Seleksi (Timsel) di Aula Hotel Ningrat Jl. KH. Moh. Kholil XII No.113, Kemayoran, Kec. Bangkalan, Kabupaten Bangkalan.

Ketua Timsel KI KH Makki Nasir menjelaskan, semua tahapan seleksi akan dilaksanakan sesuai undang-undang dan peraturan KI.

“Proses pelaksanaan ujian ini dilaksanakan dalam rangka menggantikan anggota KI periode sebelumnya ke anggota KI yang baru nantinya,” ungkapnya.

Wabup Mohni, menjelaskan, tahapan seleksi KI di Bangkalan saat ini lebih selektif. Menurutnya, seleksi ini ada tahapan-tahapan yang harus dilalui oleh peserta.

“Proses tahapannya ini sangat ketat, dan tidak ada toleransi bagi peserta yang tidak mengikuti tahapan seleksi ini Ia juga menjelaskan bahwa KI merupakan lembaga yang mandiri yang berfungsi dalam menetapkan peraturan pelaksanaan serta perujuk teknis standart layanan informasi publik,” jelasnya.

Dikatakan, ada empat tahapan dalam seleksi yang harus diikuti oleh semua peserta. “Pertama seleksi administrasi, kedua tes tulis, ketiga tes fit and proper test dan terakhir akan disampaikan kepada Bupati Bangkalan,” tuturnya.

Mohni berharap, tahapan seleksi KI berjalan lancar serta dilaksanakan secara obyektif dan sesuai undang-undang yang berlaku. Sehingga menghasilkan anggota KI yang berkualitas dan mampu menjalankan tanggung jawab sesuai dengan amanah undang-undang.

“Semoga peserta yang sudah mendaftarkan diri bisa mengikuti tahapan yang sudah dijadwalkan oleh panitia dan bisa menjalankan tanggung jawab sesuai UU,” harapnya

Berikut Daftar Peserta Calon Anggota KI Bangkalan Periode 2019-2023 :

  1. Abd. Rohman
  2. Abd Mulai Muis
  3. Abdul Rohim
  4. Abdullah
  5. Adity Roosvianto
  6. Agus Budi Harijanto
  7. Anang Sudarto
  8. Ainur Rofik
  9. Badrun
  10. Diana Mufiedah
  11. Fathur Rahman Said
  12. Fuad Asjadah
  13. M. Fahrillah
  14. M. Sodiq
  15. M. Syaiful Anis
  16. Malikul Amin
  17. Moh. Badruttamam
  18. Moh. Yusuf
  19. Mohammad Tikno Mulyono
  20. Siti Amina
  21. Syafii
  22. Syafi’i
  23. Yunus Mansur Yasin

Syaiful, Mata Bangkalan

KPU Bangkalan